Manchester City Mungkin Tempat Berlabuh Dani Alves

id Dani Alves, Manchester City Mungkin Tempat Berlabuh Dani Alves

Manchester City Mungkin Tempat Berlabuh Dani Alves

Dani Alves (indobwin.com)

Roma (Antara Kalteng) - Dani Alves telah memastikan diri hengkang fari klub sepak bola juara Liga Italia (Serie A) Juventus, setelah satu musim merumput di Italia, dengan Manchester City menjadi klub tujuan yang paling mungkin bagi pemain Brazil itu.

Pemain berusia 34 tahun tersebut bergabung dengan Juventus dalam kontrak berdurasi dua tahun dari Barcelona pada Juni 2016, dan membuat 33 penampilan saat klub tersebut memastikan kemenangan ganda Liga Italia untuk ketiga kalinya berturut-turut, namun ditaklukkan klub Spanyol Real Madrid di final Liga Champions.

Hubungan Alves dengan klub telah memburuk setelah kalah 4-1 dari Madrid di Cardiff bulan lalu, dan kepala tim Italia Giuseppe Marotta mengatakan kepada wartawan pekan lalu bahwa bek tersebut telah meminta untuk meninggalkan Juventus.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua penggemar Juventus selama tahun ini, kepada rekan satu tim saya yang menyambut saya seperti pemain profesional mereka, untuk klub yang menang dan mencapai final ...," demikian komentar Alves di Instagram.

Ia mengimbuhi catatan: "Hari ini hubungan profesional kami berakhir dan saya akan membawa serta semua orang dengan cinta sejati dan hati yang membuat Juve menjadi klub hebat."

Alves pindah ke klub Liga Inggris (Premier League) Manchester City dimaklumi untuk sebuah reuni dengan mantan manajer Barcelona Pep Guardiola, demikian laporan Reuters.