Legislator Barsel Imbau Investor Jalankan Pola Kemitraan

id DPRD barsel, Ahmadi, Investor Jalankan Pola Kemitraan

Legislator Barsel Imbau Investor Jalankan Pola Kemitraan

Ilustrasi (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah meminta agar investor yang berinvestasi di wilayah setempat agar menjalankan pola kemitraan dengan masyarakat setempat.

"Hal tersebut agar masyarakat dapat turut ambil bagian terhadap kegiatan perusahaan," kata anggota DPRD Barsel, Ahmadi di Buntok, Rabu.

Ia mengatakan, melalui pola kemitraan dengan masyarakat tersebut lanjut dia, merupakan salah satu pemberdayaan bagi masyarakat.

"Pola kemitraan itu untuk menumbuhkan rasa memiliki, dan rasa menjaga,"tambah dia.

Melalui pola kemitraan tersebut juga akan lahir sikap saling menghargai dan memiliki, sehingga terjalin hubungan yang baik antara pihak investor dengan masyarakat.

"Selain itu perekonomian masyarakat disekitar perusahaan akan meningkat dan investor yang menanamkan modalnya akan bisa menjalankan kegiatannya dengan aman,"ucap politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barsel itu.

Menurut dia, pola kemitraan tersebut merupakan kunci untuk kesukseskan, sekaligus untuk menyukseskan program pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selama ini lanjut Ahmadi, sering kali terjadi permasalahan antara perusahaan yang berinvestasi dengan masyarakat sekitarnya.

"Permasalahan itu seperti tumpang tindih lahan, dan tenaga kerja, akibat kurangnya koordinasi antar semua pihak terkait,"ujarnya.

Ia berharap, apabila ada permasalahan seperti itu diharapkan dapat diselesaikan melalui forum musyawarah, sehingga permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan dengan baik.