Plt Sekda Baru diminta Segera Tuntaskan 5 Lelang Jabatan OPD

id lelang jabatan, kalteng, mugeni, plt sekda kalteng, gubernur kalteng, sugianto sabran, Mugei jadi Plt Sekda Kalteng

Plt Sekda Baru diminta Segera Tuntaskan 5 Lelang Jabatan OPD

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (kanan) menyerahkan surat keputusan Plt Sekda kepada Mugeni di Palangka Raya, Rabu (12/7/17). (Istimewa)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta Mugeni yang kini menjadi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah, segera menuntaskan lelang lima jabatan kepala organisasi perangkat daerah.

"Pantau dan tuntaskan seluruh proses lelang jabatan lima OPD yang sedang berlangsung," kata Sugianto seusai memimpin pengangkatan dan serah terima jabatan Plt Sekda Pemprov Kalteng dari Syahrin Daulay kepada Mugeni, Palangka Raya, Rabu.

Ia mengatakan, memang aAda banyak tugas yang harus menjadi perhatian Plt Sekda, tapi jabatan kepala di lima OPD itu sampai sekarang masih Plt.

"Jadi lelang jabatan harus paling diutamakan sembari menyelesaikan pembahasan APBD-P tahun 2017 bersama DPRD Kalteng," tambahnya.

Mugeni yang sekarang ini menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kalteng, diangkat Gubernur Kalteng sebagai Plt Sekda Kalteng menggantikan Syahrin Daulay yang purna tugas per 1 Juli 2017.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila ini mengatakan bahwa pihaknya sedang mempersiapkan lelang pengisian jabatan sekda dan berkomitmen akan menyelenggarakan secepatnya.

"Pengangkatan Sekda definitif harus melalui berbagai proses, mulai dari pembukaan lelang, seleksi hingga meminta persetujuan Kementerian Dalam Negeri. Proses untuk menetapkan definitif itu `kan tidak sembarang, jadi belum bisa kita pastikan kapan penetapannya. Intinya kita upayakan agar bisa cepat," kata Sugianto.

Anggota DPR RI periode 2009-2014 ini pun mengaku sekarang ini lebih memfokuskan agar Plt Sekda Kalteng segera menuntaskan lelang lima jabatan kepala OPD dan pembahasan APBD-P 2017.

Dia mengatakan Plt Sekda yang baru segera melakukan koordinasi dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk merumuskan komposisi anggaran perubahan, sehingga APBD-P yang nantia ditetapkan mampu menunjang visi dan misi Kalteng.

"Jadi ini mohon terus dipantau bersama mitra kerja kita, di DPRD Kalteng. Saya ingin pembangunan semakin cepat sesuai dengan Kalteng Berkah," demikian Sugianto.