Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Administrasi Desa, Kata Bupati

id bupati barsel, pemerintahan desa

Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Administrasi Desa, Kata Bupati

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri. (Foto Antara Kalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Bupati Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Eddy Raya Samsuri meminta perangkat desa di wilayah setempat agar meningkatkan kualitas dalam pengelolaan administrasi desa dalam penyelenggaraan pemerintahan desa.

"Perangkat desa harus lebih meningkatkan kualitas dan kemampuan dalam mengelola administrasi desa masing-masing," katanya di Buntok, Rabu.

Menurut dia, peningkatan kapasitas, dan kemampuan tersebut dalam upaya mendukung tugas, dan wewenang kepala desa serta kebijakan desa.

"Sebab dengan bekal ilmu pengetahuan, dan wawasan yang luas dapat menjadi pedoman bagi perangkat desa dalam menjalankan tugasnya," ucap dia.

Hal itu lanjut Eddy Raya Samsuri, untuk menghindari terjadinya praktik-praktik penyelenggaraan pemerintahan desa yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Dengan adanya pelatihan yang telah dilaksanakan, merupakan salah satu upaya mempercepat terwujudnya peningkatan kualitas pengelolaan administrasi pemerintahan desa.

"Termasuk dalam pemberian pelayanan pemerintahan yang cepat, tepat, murah dan transparan,"ucap Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri.

Dengan demikian kata dia, dapat lebih mendukung terwujudnya visi, misi Kabupaten Barito Selatan, agar menjadi daerah yang maju, dan mandiri.