Fraksi PDIP Apresiasi Pemkab Bartim Terkait Pengelolaan Administrasi Keuangan Daerah

id DPRD Bartim, Pengelolaan Administrasi Keuangan Daerah, fraksi PDI Perjuangan, Barito Timur, Janjo Briano

Fraksi PDIP Apresiasi Pemkab Bartim Terkait Pengelolaan Administrasi Keuangan Daerah

Suasana Sidang Paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terkait pengajuan Raperda Laporan pertanggungjawaban APBD Kabupaten Bartim tahun anggaran 2016, Jumat (21/7/17) (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Fraksi PDIP Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah menerima Raperda Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2016.

Ketua Fraksi PDIP, Janjo Briano, Jumat, dalam sidang paripurna dengan agenda penyampaian pendapat pandangan umum fraksi PDIP diatas podium mengatakan, berdasarkan penjelasan Bupati Bartim berkaitan Raperda tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2016, fraksi PDIP berpendapat bahwa laporan pertanggungjwaban dan pelaksanaan APBD tersebut telah dilaksanakan dengan baik.

"Dengan tolak ukur telah diketahuinya hasil pemeriksaan BPK-RIP Perwakilan Kalteng dan dari laporan pengelolaan keuangan tahun 2016 Kabupaten Bartim mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP)," katanya saat membacakan pandangan umum fraksi. 

Janjo juga mengatakan, pihaknya dari fraksi PDIP memberikan apresiasi dan bersyukur atas capaian dan keberhasilan pemerintah daerah dalam rangka upaya memperoleh opini. 

Fraksi PDIP juga berharap, kedepannya kualitas pengelolaan administrasi keuangan daerah bisa dipertahankan bahkan secara signifikan untuk ditingkatkan pula dengan peningkatan kualitas pelaksanaannya.

Sehingga program yang telah dilaksanakan dapat dirasakan manfaatnya dan pelaksanaannya serta dapat dilaksanakan secara merata dari dan untuk masyarakat. Harapannya, agar bagusnya pola pengelolaan keuangan bukan hanya sekedar administrasi saja.

Fraksi PDIP meyakini, tahun berikutnya pelaporan keuangan Pemerintah Daerah mampu mempertahankan opini WTP. Sehingga perencanaan, pelaksanaan, sampai pada pelaporan pertanggungjawaban anggaran yang sesuai.