Bayern Munchen tak Ingin "Perang" Penawaran Dapatkan Pemain Bintang

id Bayern Munchen, Pemain Bintang, Pelatih Bayern Muenchen Carlo Ancelotti, James Rodriguez

Bayern Munchen tak Ingin "Perang" Penawaran Dapatkan Pemain Bintang

Pemain FC Bayern Munich (REUTERS/Michael Dalder)

Singapura (Antara Kalteng) - Bayern Munchen tidak akan mengikuti perang penawaran untuk mendapatkan pemain bintang, kata bos juara Bundesliga Jerman itu Uli Hoeness, yang menyebut lonjakan harga transfer pemain sebagai “kegilaan.”

"Saya tidak mau membeli pemain seharga 150 atau 200 juta euro (sekitar Rp2,33-3,11 triliun), saya tidak ingin bergabung dalam kegilaan semacam itu. Itu sesuatu yang sama sekali akan kami tolak di Bayern,” ungkap Hoeness kepada anak perusahaan olahraga AFP, di Singapura, tempat klub itu sedang tur untuk mengikuti pertandingan ekshibisi.

Pemenang Liga Champions lima kali itu bahkan rela menurunkan targetnya.

Hoeness mengatakan raksasa Bundesliga tersebut tidak dapat menetapkan target juara Liga Champions selama "kegilaan semacam itu masih terjadi di pasar transfer."

"Tujuan kami menjadi juara Liga Jerman dan melangkah sejauh mungkin di Piala Jerman. Dan bermain di Liga Champions. Kami termasuk di antara tiga, empat tim terbaik di Eropa dan salah satu dari tiga, empat tim ini dapat memenangi Liga Champions," imbuhnya.

Seperti dilansir media, Paris Saint-Germain berusaha memboyong penyerang Brasil Neymar dari FC Barcelona seharga 222 juta euro (sekitar Rp3,45 triliun). 

Real Madrid juga dikabarkan mengamankan kesepakatan awal untuk membeli penyerang Prancis Kylian Mbappe dari Monaco seharga 180 juta euro (sekitar Rp2,80 triliun).

Lonjakan harga transfer dipicu oleh kenaikan biaya hak siar televisi dan meningkatnya minat di liga-liga baru, termasuk Liga China yang berusaha memikat pemain bintang dengan nilai transfer yang spektakuler, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu