Yulius-Yasin Optimistis Maju Pilkada Palangka Raya Lewat Jalur Perseorangan

id pilkada palangka raya, yulius-yasin, jalur perseorangan, pilkada

Yulius-Yasin Optimistis Maju Pilkada Palangka Raya Lewat Jalur Perseorangan

Yuliustrie Bedri (baju putih) didampingi Ahmad Yasin bersama sejumlah masyarakat yang hadir dalam syukuran hari ulang tahun Yuliustrie yang ke-54 tahun, Palangka Raya, Kamis malam. (Foto Antara Kalteng/Jaya WM)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Dua warga Kota Palangka Raya Yuliustrie Bedri dan Ahmad Yasin menyatakan tetap maju pada pilkada setempat dan tidak memperdulikan pandangan negatif dari pihak tertentu terhadap paslon jalur perseorangan.

Apabila pencalonan melalui jalur perseorangan hanya sekedar menaikkan posisi tawar tentunya harus diikuti dengan pendaftaran ke sejumlah partai politik, kata Yulius sapaan akrab Yuliustrie di Palangka Raya, Jumat.

"Sampai sekarang ini saya dan pak Yasin tidak pernah mendaftar ke parpol manapun. Persyaratan kami maju di Pilkada Kota Palangka Raya dari jalur perseorangan sudah kami terpenuhi. Biar saja orang-orang beranggapan macam-masam. Biasa itu dalam politik," ucapnya.

Pasangan Yulius/Yasin mengklaim telah mengumpulkan 31 ribu Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebagai persyaratan maju di Pilkada Palangka Raya. Dari 31 ribu KTP tersebut, pihaknya telah memverifikasi 23 ribu dan sembilan ribu lainnya sedang dalam proses verifikasi.

Selain itu, paslon ini juga mengklaim telah membentuk tim di lima kecamatan yang bergerak ke 30 Kelurahan se-Palangka Raya untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat alasan mendukung Yulius-Yasin.

"Kita memang menggusung slogan Harapan Baru Palangka Raya. Di mana kita berkeinginan semua pelayanan kepada masyarakat semakin mudah, dan pembangunan di Kota Palangka Raya pun semakin berkembang. Mengurus perizinan juga kita ingin dipermudah agar investor datang ke Palangka Raya," kata Yulius.

Ahmad Yasin yang menjadi Bacalon Wali Kota mendampingi Yulius menambahkan, keberagaman dan kebersamaan harus tetap di jaga di Kota Palangka Raya, sehingga percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat dapat direalisasikan.

Dia mengatakan kemampuan Yulius dalam mengelola keuangan serta memiliki banyak jaringan karena bekerja di Bank Pembangunan Kalteng merupakan modal penting dalam mempercepat pembangunan di Kota Palangka Raya.

"Walau kami beda agam dan suku, tapi kami sudah sangat lama berteman. Saya dan pak Yulius sudah saling kenal kelebihan dan kekurangan, sehingga bisa saling melengkapi jika nantinya memimpin Kota Palangka Raya," kata Yasin.

11 Kabupaten dan satu kota di Provinsi Kalimantan Tengah pada 27 Juni 2017 akan menyelenggarakan pemilihan Kepala Daerah. Berbagai tokoh telah menyatakan niat untuk maju sebagai calon, baik dari jalur parpol maupun perseorangan.