AC Milan Menang Atas Craiova Rumania di Liga Europa

id liga europa, ac milan

AC Milan Menang Atas Craiova Rumania di Liga Europa

Liga Europa UEFA. (istimewa)

Zurich (Antara/Reuters) - Ricardo Rodriguez mencetak gol pada debutnya untuk membawa AC Milan menang 1-0 atas klub Romania Universitatea Craiova, ketika mereka kembali ke kompetisi klub Eropa setelah tiga tahun absen pada Kamis.

Pertandingan leg pertama kualifikasi putaran ketiga Liga Europa itu, dimainkan di Stadion Municipal berkapasitas 20.000 penonton di Drobeta-Turnu Severin, bukan kebangkitan indah bagi Milan dan penampilan itu sangat jauh di bawah masa kejayaan mereka.

Namun kemenangan ini tetap memberikan start yang mendongkrak moral menuju musim baru bagi sang juara Eropa sebanyak tujuh kali tersebut.

"Full back" asal Swiss Rodriguez, salah satu dari empat rekrutan baru yang melakukan debutnya bersama dengan Fabio Borini, Franck Kessie, dan Mateo Mussachio, melepaskan tendangan bebas melengkung yang berbuah gol satu menit sebelum turun minum.

Ini bukan pertandingan mudah untuk Milan, yang sejauh ini telah menghabiskan sekitar 190 juta euro pada rekrutan-rekrutan baru pada bursa transfer kali ini sebagai upaya mereka untuk bangkit dari beberapa musim di level medioker.

Craiova, yang melakukan penampilan perdana mereka di Eropa sejak dibentuk ulang pada 2013, memiliki peluang pertama ketika Ionut Mitria memaksa kiper Milan Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan.

Di sisi lain lapangan, Patrick Cutrone (19), yang melakukan penampilan keduanya untuk Milan, melihat tembakannya membentur tiang gawang, melintasi garis gawang, dan membentur sisi lain tiang.

Craiova memiliki sejumlah peluang untuk menyamakan kedudukan pada babak kedua dan menyelesaikan pertandingan saat sedang menyerang.

"Kami tidak dapat berharap terlalu banyak pada malam ini," kata pelatih Milan Vincenzo Montella.

"Craiova mengungguli kami perihal kebugaran dan mereka memiliki pemain-pemain yang cepat. Dapat diprediksi bahwa kami akan kesulitan dan itu adalah sesuatu yang harus kami benahi sepanjang musim."
   
"Kami masih merupakan tim yang sedang dibangun. Kami memiliki banyak pemain baru, atau pemain-pemain yang nyaris tidak pernah bermain untuk kami."
   
Pada pertandingan-pertandingan lain, gol-gol di babak kedua dari Domenico Criscito dan Aleksandr Kokorin membawa Zenit St Petersburg menang 2-0 di markas klub Israel Bnei Yehuda Tel Aviv.

Klub Kroasia Osijek mampu menang 1-0 di kandang tim Belanda PSV Eindhoven, sedangkan mantan juara Eropa Red Star Belgrade menaklukkan Sparta Prague dengan skor 2-0.