Lumat Mojokerto, Kalteng Putra FC Bertengger di Posisi Teratas

id kalteng Putra FC, PS Mojokerto Putra, liga 2

Lumat Mojokerto, Kalteng Putra FC Bertengger di Posisi Teratas

Kalteng Putra FC menang telak atas tamunya PS Mojokerto Putra dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga 2 Indonesia putaran pertama di Stadion Tuah Pahoe, Jumat (28/7/2017). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim kebanggaan tanah Dayak Kalteng Putra FC membuktikan kekuatan sebenarnya saat menjamu PS Mojokerto Putra dalam lanjutan Liga 2 Indonesia dengan melumat tamunya melalui skor telak 4-1.

Kemenangan tim Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe pada Jumat sore ini disaksikan ribuan pasang mata. 

"Strategi dan instruksi yang diberikan pelatih dijalankan oleh anak-anak. Buktinya ini, tim kita mampu mengalahkan tim Mojokerto dengan skor 4-1," kata Asisten Pelatih Kalteng Putra, Parlin Siagian saat jumpa pers usai pertandingan berakhir.

Tiga dari empat gol pertandingan tersebut dicetak oleh Rivaldi Bawuo masing-masing pada menit ke-30 melalui titik penalti, kemudian pada menit ke-40 melalui tendangan dari sisi samping kiri gawang lawan dan menit ke-82 yang memanfaatkan umpan panjang dari pemain tengah mereka, hingga mengecoh penjaga gawang lawan Riski. Sedangkan gol satu lagi diciptakan Dede Hugo pada menit ke-60, sehingga membawa Kalteng Putra pada puncak klasemen sementara Grup 6 dengan 15 poin. 

Sedangkan gol balasan tim tamu dicetak oleh Indra Setiawan pada menit ke-76.

"Untuk gol balasan dari tim lawan yang berbau offside, itu menjadi bahan evaluasi manajemen. Apakah nanti jadi bahan protes atau bagaimana, itu manajemen nanti yang memutuskan. Yang jelas hasil hari ini kami sangat puas," beber Parlin.

Redi Suprianto pelatih Mojokerto Putra mengaku legowo dengan hasil yang sudah terjadi di lapangan. Hanya saja pihaknya tetap masih optimis memiliki peluang untuk lolos ke babak 16 besar grup 6 Liga 2 itu.

"Kami akui perubahan jadwal permainan yang dilakukan PSSI juga mengganggu kesiapan kami. Karena waktu yang diberikan kepada tim kami sangatlah sedikit," alasan Redi kepada awak media.

Diceritakan, pada saat pertandingan berjalan gol keempat yang dilesakkan Rivaldi mendapat protes dari sejumlah pemain Mojokerto Putra. Hingga ribuan penonton yang memadati tribun stadion memberikan sorakan kepada tim lawan, sehingga protes pun tidak berlaku.

Jalannya permainan cukup menegangkan dan seru yang disajikan kedua tim ini. Tercatat dua kartu kuning yang dikeluarkan oleh wasit Dwi Purba Adi Wicaksono, yaitu masing-masing diberikan kepada Said, pemain Kalteng Putra bernomor punggung 7 pada menit 63 dan Djayusman dari tim Mojokerto dengan nomor punggung 26 pada menit 28.

Dengan kekalahan tersebut Mojokerto Putra yang bertengger di posisi teratas kini harus melotot ke posisi dua dengan mengoleksi poin 15 sama dengan Kalteng Putra. Hanya saja diantara kedua tim mengalami selisih gol, sehingga mempengaruhi posisi klasemen sementara.