Pada Perayaan HUT ke-78, Bupati Sebut Kecamatan Bulik Telah Bertransformasi Jadi Modern

id kecamatan bulik, bupati lamandau

Pada Perayaan HUT ke-78, Bupati Sebut Kecamatan Bulik Telah Bertransformasi Jadi Modern

Bupati Lamandau Ir. Marukan menghadiri peryaan HUT ke-78 Kecamatan Bulik yang dilangsungkan secara sederhana di halaman kantor Kecamatan Bulik, Jumat (28/7/2017). (Foto Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Kecamatan Bulik genap berusia 78 tahun dan dirayakan secara sederhana di halaman kantor Kecamatan Bulik, Jumat (28/7/2017).

Nampak beberapa pejabat menghadiri perayaan HUT Kecamatan Bulik, di antaranya Bupati Lamandau Ir. Marukan, Ketua DPRD Lamandau H. Tommy Hermal Ibrahim, dan sejumlah kepala SKPD di lingkup Pemkab Lamandau.

Bupati Lamandau Ir. Marukan dalam sambutannya mengatakan, Kecamatan Bulik sebagai ibu kota Kabupaten Lamandau telah banyak sekali mengalami perubahan jika dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya.

"Kecamatan Bulik secara perlahan tapi pasti telah bertransformasi menjadi kota yang modern. Ini bisa kita lihat dari sektor perekonomian yang sangat kuat. Bahkan, kios-kios, toko dan mini market telah bertebaran di mana-mana," ungkapnya.

Tentu saja, lanjut dia lagi, hal tersebut menunjukan pergerakan ekonomi yang semakin membaik dan akan terus berkembang ke arah yang lebih baik lagi.

Marukan menambahkan, pihaknya selaku pemerintah daerah bersama DPRD senantiasa berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Lamandau, termasuk di Kecamatan Bulik.

"Bahkan, sampai saat ini beberapa program pembangunan di Kecamatan Bulik, seperti pembangunan Alun-alun, Bandara, terminal AKAP, pembangunan jalan lingkar luar dan beberapa program lainnya lagi yang tahun ini masih dalam proses pengerjaan," jelas Marukan.