Polres Bartim Ajak Ratusan Pengendara Konvoi Merah Putih

id polres bartim, konvoi merah putih, AKBP Raden Petit Wijaya SIK

Polres Bartim Ajak Ratusan Pengendara Konvoi Merah Putih

Sebelum konvoi Merah Putih, Kabag Sumda Polres Bartim Kompol Mochtar berfoto bersama ratusan pengendara roda dua dengan mengangkat jempol. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah mengajak ratusan pengendara motor "Merah Putih" ke arah Kota Tamiang Layang. 

"Kegiatan ini untuk menggelorakan dan menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme masyarakat di HUT ke-72 RI," kata Kapolres Bartim AKBP Raden Petit  Wijaya SIK, Jumat.

Menurut Petit, sebelum konvoi, pihaknya mengumpulkan pengendara roda dua di halaman Mapolres. Anggota memasangkan bendera merah putih di bagian depan kendaraan dan memberikan imbauan tentang pentingnya nilai patriotisme dan jiwa nasionalisme. 

Setelah mencapai ratusan pengendara dan kemudian diberangkatkan secara bersamaan nersama anggota dan dengan pengawalan Satlantas.

Konvoi Merah Putih menuju arah Kota Tamiang Layang. Sementara pengendara menuju Ampah dipersilakan melanjutkan perjalanan dengan bendera merah putih. 

Ia meminta pengendara mensosialisaikan pentingnya jiwa patriotisme dan nasionalisme dalam menangkal bahaya paham radikalisme.

"Sampaikan mulai dari lingkungan keluarga, teman dan tetangga. Jangan mudah terpengaruh, apalagi mau diadu domba dengan doktrin paham radikalisme," katanya. 

Radikalisme bisa menyebabkan perpecahan di Bumi Tambun Bungai khususnya di Bumi Jari Janang Kalalawah.

Selain imbauan tersebut, Petit juga menyempatkan diri mengingatkan para pengendara untuk tertib dan patuh berlalulintas. 

"Jangan ngebut di jalan. Ingat, keselamatan di jalan nomor satu. Saya doakan bapak, ibu dan adik adik semua selamat sampai tujuan," demikian Petit.