Traveloka Dapat Dana Investasi Rp6,6 Triliun

id traveloka, investasi untuk traveloka

Traveloka Dapat Dana Investasi Rp6,6 Triliun

Traveloka. (Istimewa)

Jakarta (Antara Kalteng) - Perusahaan layanan perjalanan online Traveloka mendapatkan dana investasi senilai 500 juta dolar AS atau sekitar Rp6,6 triliun dari perusahaan perjalanan online terkemuka dunia Expedia Inc, East Ventures, Hillhouse Capital Group, JD.com, dan Sequoia Capital.

Pendiri atau co-founder dan Chief Executive Officer Traveloka Ferry Unardi dalam siaran persnya di Jakarta, mengatakan investasi yang dipimpin oleh Expedia itu akan memperdalam kemitraan yang telah terjalin selama ini dalam penyediaan kamar hotel.

"Bekerja sama dengan perusahaan perjalanan online terdepan di dunia memungkinkan kami fokus pada upaya untuk terus tumbuh dalam industri perjalanan online untuk mencapai tujuan kami yaitu menyediakan pilihan perjalanan terbaik dan pengalaman pemesanan berkualitas tinggi bagi para wisatawan," kata Ferry Unardi.

Ia menuturkam kerja sama itu akan memberikan akses bagi para wisatawan ke pilihan akomodasi internasional yang beragam dan unik.

"Kami sangat menantikan kerja sama dengan Expedia untuk memperluas layanan kami di Asia dan sekitarnya," tuturnya.

Sementara itu,Presiden dan Chief Executive Officer Expedia, Inc, Dara Khosrowshahi meyakini kemitraan itu akan saling menguntungkan melalui keahlian dan pengetahuan lokal masing-masing pihak dan akan mempercepat pertumbuhan kedua pihak.

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperluas kehadiran kami di Asia, belajar dari tim Traveloka yang berbakat dan membuka berbagai pilihan perjalanan yang lebih beragam bagi para wisatawan Traveloka dan Expedia di seluruh dunia," katanya.

Expedia, Inc. melalui investasi yang baru-baru ini diberikan kepada Traveloka telah menegaskan skala dan peningkatan minat dunia internasional terhadap sektor perjalanan Asia Pasifik.

Asia Tenggara diperkirakan akan meraih pendapatan sebesar 83 miliar dolar AS dari sektor pariwisata pada akhir 2017.