Polres Barut Bagikan 500 Bendara Merah Putih Kepada Masyarakat

id Polres Barut, Bendara Merah Putih, Polres Barut Bagikan 500 Bendara Merah Putih

Polres Barut Bagikan 500 Bendara Merah Putih Kepada Masyarakat

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono SIK foto bersama jajarannya usai membagikan bendera merah putih kepada warga yang melintas jalan Protokol A Yani Muara Teweh, Senin. (Istimewa)

Ini momen penting bagi kita, bangsa Indonesia terutama masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia,"
Muara Teweh (Antara Kalteng) - Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah membagikan sebanyak 500 lembar bendera merah putih kepada pengendara motor yang melintas di Jalan Ahmad Yani Muara Teweh dalam rangka menyambut Hari kemerdekaan RI ke 72 tahun 2017.

Pembagian bendera merah putih ini langsung dipimpin oleh Kapolres Barito Utara (Barut), AKBP Tato Pamungkas Suyono didampingi Kabag Ops Kompol RAS Yudhapatie serta perwira-perwira Polres setempat di Muara Teweh, Senin.

Kapolres Barito Utara AKBP Tato Pamungkas Suyono mengatakan kegiatan yang dilaksanakan ini berkaitan dengan bagaimana kita menggelorakan kembali hari Kemerdekaan RI ke 72.

"Ini momen penting bagi kita, bangsa Indonesia terutama masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk bersama-sama menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia," katanya.

Salah satunya, kata Tato, yaitu dengan moment ini dengan membagikan bendera merah putih yang merupakan lambang dan simbol-simbol negara Indonesia.

Pihaknya membagikan bendera merah putih ini untuk membangkitkan rasa nasionalisme di masyarakat khususnya masyarakat Barito Utara.

"Sehingga kita harapkan nantinya, persatuan dan kesatuan masyarakat terutama di Barito Utara semakin kuat, semakin jaya dan semakin menjadikan dasar untuk membangun Kabupaten Barito Utara kedepannya lebih maju lagi," kata dia.

Dia mengatakan untuk situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) di wilayah hukum Polres Barito Utara aman dan kondusip.

"Diharapkan menjelang Hari Kemerdekaan RI ke 72 ini wilayah kita aman dan kondusip, mari kita jaga keamanan dan ketertiban daerah kita," ujar Kapolres.

Sebelumnya Polres Barito Utara juga membagikan bendera merah putih ini di Polsek-Polsek seluruh Kecamatan dan pada Senin (31/7) pembagian bendera merah putih di fokuskan Bundaran Buah Kodim 1013 Muara Teweh.

Rencananya pada Selasa (1/8) digelar apel kebangsaan di halaman kantor Bupati Barito Utara sekalian pelepasan balon merah putih sebanyak 1.945 buah.