Polres Barsel Siaga I Antisipasi Pembakaran Sekolah

id Polres Barsel, Pembakaran Sekolah, Polres Barsel Siaga I Antisipasi Pembakaran Sekolah

Polres Barsel Siaga I Antisipasi Pembakaran Sekolah

Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, M. Si, didampingi Wakapolres saat diwawancarai wartawan, usai kegiatan apel gelora bulan kemerdekaan RI, dan gelar merah putih 2017 Kalteng untuk Indonesia, di Buntok, Selasa (1/8) (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan

...melakukan sosialisasi untuk menjaga, dan mengantisipasi jangan sampai di wilayah Barito Selatan terjadi kebakaran sekolah,"
Buntok (Antara Kalteng) - Polres Barito Selatan, Kalimantan Tengah melaksanakan pengamanan siaga satu untuk mengantisipasi pembakaran sekolah seperti yang terjadi di Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga di Buntok, Selasa mengatakan peningkatkan pengamanan menjadi siaga I itu terhitung sejak 30 Juli 2017.

Dia mengatakan pengamanan tersebut dilaksanakan di objek vital terutama pada sekolah-sekolah, baik SD, SMP maupun SLTA yang ada di daerah ini.

"Hal tersebut untuk mengantisipasi agar kejadian yang terjadi di Palangka Raya, tidak terjadi di wilayah Barito Selatan ini,"kata Yussak Angga.

Menurut dia, polisi juga telah bekerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat melalui Dinas Pendidikan untuk merevitalisasi sistem pengamanan setiap sekolah.

"Kami telah menyarankan agar setiap sekolah memasang CCTV atau paling tidak menambah jumlah petugas keamanannya," ujar Yussak Angga.

Sedangkan Babinkamtibmas bersama Babinsa terus meningkatkan pengamanan swakarsa, peningkatan pengamanan siskamling.

"Kita juga melakukan sosialisasi untuk menjaga, dan mengantisipasi jangan sampai di wilayah Barito Selatan terjadi kebakaran sekolah," tambah dia.

Kapolres mengatakan sudah ada perkembangan penanganan terkait kasus pembakaran sekolah yang terjadi di Palangka Raya.

"Alhamdulilah, informasi yang kami dapatkan, ada perkembangan penanganan kasus pembakaran sekolah yang terjadi di Palangka Raya. Semoga saja penanganannya cepat selesai,"ujar Yussak Angga.

Kapolres mengharapkan kerja sama seluruh masyarakat untuk memberikan informasi berkaitan dengan keamanan agar pembakaran sekolah tidak terjadi di daerah ini.