Tarian Dayak Sambut Tim Ekspedisi Merah Putih di Barito Utara

id Barito Utara, Tim Ekspedisi Merah Putih, Tarian Dayak Sambut Tim Ekspedisi Merah Putih di Barito Utara

Tarian Dayak Sambut Tim Ekspedisi Merah Putih di Barito Utara

Tim ekspedisi merah putih saat konvoi keliling kota Muara Teweh, Kamis. (Istimewa)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Polisi Wanita dari Polres Barito Utara, Kalimantan Tengah, menampilkan tarian adat khas Suku Dayak untuk menyambut kedatangan Tim Ekspedisi Merah Putih di daerah setempat.

Tim Ekspedisi Merah Putih tiba di Kabupaten Barito Utara, setelah melewati sejumlah daerah dengan disambut di kawasan water front city Jalan Panglima Batur Muara Teweh, Kamis.

Kedatangan tim ekspedisi tersebut secara estafet membawa bendera Merah Putih yang diserahkan secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara Jainal Abidin dan Wakil Kepala Polres setempat Kompol Novianto Tarjono.

Jainal Abidin membacakan sambutan dari Kapolda Kalteng Brigjen Pol Anang Revandoko yang mengatakan ekspedisi Merah Putih merupakan kegiatan dalam menyemarakkan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bangsa Indonesia yang terdiri dari beragam suku, ras dan agama dapat dipersatukan dengan Bhinneka Tunggal Ika," katanya.

Sementara itu, Wakapolres Barito Utara Kompol Novianto Tarjono menambahkan tim ekspedisi akan berlanjut menuju ke Puruk Cahu di Kabupaten Murung Raya. Dalam perjalanannya, akan dikawal oleh Satlantas Polres Barito Utara.

"Tim Ekspedisi akan dikawal saat menuju ke Kabupaten Murung Raya. Mari kita kobarkan semangat Merah Putih untuk kesatuan dan persatuan Indonesia," kata Novianto.

Tim Ekspedisi Merah Putih terbagi dalam beberapa kelompok dari Polda Kalteng ini mengawali keberangkatan dari Palangka Raya menyambangi 14 kabupaten dan kota di Kalteng.