Sekda Pulpis Tekankan Disiplin Anggota Paskibra

id Sekda Pulang Pisau, Anggota Paskibra, Sekda Pulpis Tekankan Disiplin Anggota Paskibra, Syaripudin

Sekda Pulpis Tekankan Disiplin Anggota Paskibra

Plt Sekretaris Daerah, Syaripudin bersama para peserta pendidikan dan pelatihan perintis pemuda Paskibra tingkat Kabupaten Pulang Pisau Tahun 2017. (Foto Bagian Umum Setda Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Pelaksana tugas Sekretaris Daerah, Syaripudin meminta kepada para peserta seleksi anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) untuk disiplin selama menjalani pendidikan dan pelatihan.

"Pemerintah setempat juga meminta kepada panitia untuk memfasilitasi segala hal yang diperlukan untuk pendidikan dan pelatihan," kata Syaripudin di Pulang pisau, Jumat. 

Peserta perintis pemuda Paskibra ini, terang Syaripudin, akan mengemban tugas pada pengibaran bendera 17 Agustus mendatang. Seleksi dilakukan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi dan pusat. Pendidikan dan pelatihan bagi para anggota Paskibra ini, salah satunya menumbuhkan kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta memperkukuh kepribadian, kecerdasan, kreativitas serta mewujudkan generasi muda yang berkualitas.

Dikatakan Syaripudin, dalam pendidikan dan pelatihan bagi para anggota Paskibra ini, kerjasama dan kekompakan terus dijalin dengan memperhatikan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Ia juga menekankan kepada instruktur dan pelatih untuk tidak segan-segan memberikan teguran dan memberikan hukuman yang bersifat edukatif kepada para anggota Paskibra yang tidak mematuhi tata tertib dan arahan yang diberikan.

Plt Sekretaris Daerah, Syaripudin membuka secara langsung pendidikan dan pelatihan Paskibra Tahun 2017 di Aula Sekretariat Daerah yang ditandai dengan menyematkan tanda peserta.