Wow! PSG Menuai Hasil Dengan Menjual 10.000 Jersey Neymar

id PSG, 10.000 Jersey Neymar, Paris Saint-Germain, Neymar Pindah ke PSG

Wow! PSG Menuai Hasil Dengan Menjual 10.000 Jersey Neymar

Neymar bersama Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi.(https://twitter.com/PSG_English)

...menghasilkan uang 1 juta euro untuk PSG pada hari pertama kedatangannya setelah sebanyak 10.000 jersey terjual dengan harga satuan 100 euro
Paris (Antara Kalteng) - Klub kaya raya Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), sudah menuai hasil dengan menjual sebanyak 10.000 jersey dengan nama punggung Neymar pada hari pertama kedatangan pemain asal Brasil itu, Jumat (4/8) malam waktu setempat.

Bekas pemain Barcelona berumur 25 tahun itu direkrut dengan status pemain termahal di dunia dengan biaya transfer mencapai 222 juta euro (sekitar Rp 3,5 triliun). Harga tersebut jauh melampaui nilai transfer Romelu Lukaku (85 juta euro), Gonzalo Higuain (90 juta euro), Cristiano Ronaldo (94 juta euro), Gareth Bale (100 juta euro) dan Paul Pogba (105 juta euro).

Namun kehadiran Neymar bukan hanya diharapkan menjadi gol di lapangan, pemain bernomor punggung 10 itu juga sudah menghasilkan uang 1 juta euro untuk PSG pada hari pertama kedatangannya setelah sebanyak 10.000 jersey terjual dengan harga satuan 100 euro.

Jika PSG mempertahankan angka penjualan itu, mereka akan mendapatkan kembali biaya transfer tersebut pada pertengahan Maret di musim pertama dari kontrak lima tahun Neymar.

Namun PSG harus membagi pendapatan itu dengan produsen sepatu Nike yang menjadi sponsor Neymar, sehingga klub setidaknya membutuhkan waktu dua kali lipat untuk mendapatkan kembali nilai transfer itu.

Pada dua outlet resmi PSG, di Champs Elysees dan gerai Stadion Parc des Princes, permintaan jersey Neymar begitu banyak sehingga pihak outlet terpaksa membatasi konsumen hanya boleh membeli satu jersey.

Neymar akan diperkenalkan kepada penggemar PSG di lapangan Parc des Princes pada Sabtu petang menjelang pertandingan pembuka Ligue 1 mereka musim ini melawan Amiens yang baru dipromosikan ke Ligue 1, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu