Waduh! 7 Pemain Bintang Muenchen Absen Lawan Dortmund di Piala Super Jerman

id 7 Pemain Bintang Muenchen Absen, Dortmund, Piala Super Jerman

Waduh! 7 Pemain Bintang Muenchen Absen Lawan Dortmund di Piala Super Jerman

Pemain Bayern Muenchen Thomas Muller (tengah) mencetak gol ke gawang Arsenal (REUTERS/Eddie Keogh)

Muenchen (Antara Kalteng) - Manajer Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mengkonfirmasi sebanyak tujuh pemain bintang akan absen dalam pertandingan Piala Super Jerman melawan Borussia Dortmund di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu malam nanti.

Berbicara dalam sebuah konferensi pers menjelang pertandingan tersebut, Ancelotti mengatakan James Rodriguez, Thiago Alcantara, Arjen Robben, Jerome Boateng, Manuel Neuer, David Alaba dan Juan Bernat tidak bisa merumput karena mengalami cedera.

"Saya bukan seorang dokter, tapi James akan siap bermain dalam dua sampai tiga minggu ke depan," kata Ancelotti, Jumat (4/8) waktu Jerman, menjelaskan keadaan James Rodriguez yang mendapatkan cedera saat melawan Liverpool di laga pramusim.

Kendati kehilangan banyak pemain, Ancelotti optimistis tim utama Muenchen akan kembali pada 18 Agustus, saat klub berjuluk FC Hollywood itu mulai pertahanan gelar Bundesliga.

"Selain Bernat, yang akan absen dua sampai tiga bulan, saya harap semua orang akan fit sejak awal," tambahnya.

Bayern Muenchen melalui kompetisi pramusim dengan mengecewakan, namun Ancelotti mengatakan ia pernah memiliki pengalaman serupa saat menukangi AC Milan.

"Kami kalah di banyak pertandingan, namun kemudian memenangkan Liga Champions," kata dia.

"Kami siap untuk pertandingan resmi pertama kami (melawan Dortmund). Kami termotivasi, tapi kami tahu kami tidak dalam kondisi fisik terbaik," jelas dia.

"Namun sepak bola tidak hanya soal fisik, ini soal taktik, strategi, ini tentang kepribadian dan motivasi. Saya yakin bahwa tim saya akan menunjukkan semua kualitas ini," pungkas Ancelotti, demikian ESPN.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu