Tim Futsal Kalteng U-23 Siap Berlaga di FFI Championship

id Futsal Kalteng, FFI Championship, AFD Kalten,g Ferry S Lesa

Tim Futsal Kalteng U-23 Siap Berlaga di FFI Championship

Pelatih Tim Futsal Kalteng, Arif Dani (baju batik) memberikan stressing kepada anak asuhnya, Minggu (6/8/2017), yang dalam waktu dekat ini bakal mengikuti turnamen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship di Bandung, Jawa Barat. (Foto Antara Kalt

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Tim futsal Kalimantan Tengah dipastikan bakal ikut turnamen Federasi Futsal Indonesia (FFI) Championship yang bakal dilaksanakan di Kota Bandung, Jawa Barat pada pertengahan bulan Agustus 2017.

Jelang laga yang di ikuti seluruh perwakilan provinsi yang ada di Indonesia. Kalteng juga sudah melakukan seleksi dari 60 pemain lokal, hingga mengerucut menjadi 24 pemain selama beberapa minggu ini.

"Hari ini dari 24 pemain itu terpaksa kita coret 10 orang. Sebab kuota yang harus diangkut ke Kota Bandung nantinya hanya 14 pemain saja. Kini kami juga sudah mengumumkan siapa-siapa saja 14 pemain itu yang bakal mewakili Provinsi setempat," kata Ketua Asosiasi Futsal Daerah Provinsi Kalteng, Ferry S Lesa saat menyaksikan seleksi pemain di GOR KONI, Sabtu.

Ferry menjelaskan, Kalteng tergabung di grup B yang dihuni oleh tim futsal dari Sumsel, Lampung, DKI Jakarta, DIY Yogyakarta, Jateng, Kalsel dan tuan rumah Jawa Barat.

"Kendati dihuni tim tangguh, kita optimis bisa memberikan perlawanan yang baik dengan pemain yang yang sudah kita siapkan ini. Apalagi yang kita boyong ke Bandung itu rata-rata daerah lokal dan tidak ada pemain bayaran," ucapnya.

Sementara itu dari tim pelatih Arif Dani atau yang akrab dipanggil Suro, yakin anak asuhnya yang sudah terpilih sebanyak 14 orang ini bisa memberikan perlawanan kendati belum banyak pengalaman berlaga di level nasional.

"Pemain ini asalnya tidak hanya dari Kota Palangka Raya saja. Ada yang dari Kabupaten Kapuas, Lamandau, Kobar, Barito Utara, dan Katingan. Mereka yang terpilih itu terus akan dipoles guna memadukan permainan yang sudah disiapkan tim kepelatihan," bebernya.

Arif menambahkan, kendati tinggal beberapa minggu ini saja lagi turnamen bakal digelar, 14 pemain yang masih berumur di bawah U-23 terus dilatih menyatukan sikap dan berpadu dalam strategi pelatih 

"Saya optimis permainan anak-anak yang sudah kami pilih ini bisa bermain pada performa terbaiknya di turnamen tersebut. Selain itu juga ini adalah memberikan pengalaman dan jam terbang untuk mereka di dalam dunia futsal," tutupnya.