Rabu, 23 Agustus 2017

Mengenaskan! Warga Kalbar Ditemukan Tewas di Sepang Gunung Mas

id polres gumas, warga kalbar, sepang simin
Mengenaskan! Warga Kalbar Ditemukan Tewas di Sepang Gunung Mas
Aparat kepolisian Gunung Mas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) terhadap temuan sesosok jenazah yang bersimbah darah di Sepang Simin. (Istimewa)
Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Penemuan sesosok mayat dengan berlumuran darah menghebohkan warga Sepang Simin Kecamatan Sepang, Kabupaten Gunung Mas, Provinsi Kalimantan Tengah yang terjadi sekitar pukul 16.00 WIB pada Selasa (8/8/17). 

Sesosok mayat yang tergeletak di Jalan Antang Taoi Km 3 Sepang itu diketahui bernama Abdulah (51). Ia ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dan pada tubuhnya sebelah kanan terdapat dua luka tusuk. Diduga kuat, warga kelahiran Nanga Asar Kecamatan Belitang, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), adalah korban pembunuhan.

Aparat Polres Gunung Mas sudah melakukan olah TKP, kemudian jenazah pria paruh baya itu dibawa ke Puskesmas setempat untuk dilakukan visum et repertum. 

Informasi terakhir yang diterima Antara Kalteng, korban sudah dibawa ke kampung halamannya di Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalbar untuk disemayamkan, lalu dikebumikan.

Wakil Kapolres Gunung Mas, Muharman Arta membenarkan peristiwa mengenaskan itu. Dikatakannya, dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), diamankan sebuah gagang pisau pelastik berwarna hitam. 

"Iya. Diduga korban pembunuhan. Barang bukti sudah kami amankan, sejauh hanya ada saksi pelapor yaitu anak korban," kata Muharman kepada awak media, Rabu (9/8).


Ia menambahkan, saat penemuan itu saksi pelapor atas nama Aswandi menerima informasi dari warga setempat, jika ayahnya ditemukan tergeletak bersimbah darah. Saat itu di TKP, Aswandi sempat mencek kondisi ayahnya yang sudah tidak bernyawa.

Kemudian, ia melaporkan kepada pihak kepolisian. "Sejauh ini, kami masih terus melakukan penyelidikan, dan pendalaman terhadap kasus itu," demikian Muharman. 



Editor: Zaenal A.

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga