Bupati Barut Tandatangani Prasasti Pendidikan Bintara Polisi

id bupati barut, bintara polisi, polres barut

Bupati Barut Tandatangani Prasasti Pendidikan Bintara Polisi

Bupati Barito Utara Nadalsyah didampngi Kapolres setempat AKBP Tato Pamungkas Suyuno usai menandatangani prasasti pendidikan bintara Polri di Palangka Raya, Rabu. (Foto Dinas Kominfo dan Persandian Barut)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah menandatangani prasasti pembentukan Bintara Polri tugas umum tahun 2017 bagi putra-putri terbaik daerah setempat.

"Pemkab Barut mengucapkan terima kasih kepada Polri yang telah memberi kesempatan kepada putra dan putri terbaik daerah untuk mengikuti pendidikan di kepolisian," kata Bupati Nadalsyah usai menandatangani prasasti di halaman Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng di Palangka Raya, Rabu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri dihadiri Bupati/Wali Kota dan Kapolres Kabupaten/kota se-Kalteng.

Bupati berharap lulusan  terbaik dari SPN Tjilik Riwut nantinya bisa membaktikan dirinya untuk "Bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila", kemudian pemerintah daerah juga akan mendukung generasi muda untuk selalu optimis bisa menjadi duta terbaik dalam menuntut ilmu di SPN kebanggaan bersama.

"Saya minta para lulusan SPN nantinya menjadi Bhayangkara yang benar-benar melindungi dan mengayomi warga masyarakat dalam menegakkan hukum dan tidak pilih kasih," katanya.

Disamping itu, kata dia, para lulusan polisi asal Barito Utara ini tidak pandang bulu dan selalu berdiri serta tegak diatas aturan dan ketentuan yang menjadi teladan dari lambang supremasi hukum sebagai pengayom yang berakhlak serta panutan.

Nadalsyah juga berharap putera puteri Barito Utara yang telah mendapat kesempatan pendidikan untuk menjadi bintara polisi ini tidak lupa diri dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dengan teguh, patuh dan taat sebagai prajurit Bhayangkara.

"Jadilah seorang polisi yang dapat membawa nama baik daerah dan institusi kepolisian," kata Nadalsyah.