AHY Antar Undangan ke Presiden Jokowi, Apa Itu?

id AHY, agus harimurti yudhoyono, presiden jokowi

AHY Antar Undangan ke Presiden Jokowi, Apa Itu?

Agus Harimurti Yudhoyono (ANTARA News/Nanien Yuniar)

Jakarta (Antara Kalteng) - Presiden Joko Widodo menemui putra Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis.

"Ia (antar undangan) sekalian minta doa restu karena malam ini kan kita meresmikan Yudhoyono institute," kata Agus Yudhoyono saat ditanya wartawan sebelum bertemu Presiden di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta.

Dia mengatakan bahwa undangan kepada Presiden telah disampaikan melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno untuk bisa hadir dan memberikan restu.

"Sebuah surat untuk mohon doa restu dan beliau berkenan saya bisa sowan secara langsung dan Alhamdulillah bapak Presiden ada waktu hari ini, sehingga saya bisa sowan secara langsung ke beliau," kata Agus Yudhoyono yang mengenakan batik dengan dasar cokelat hitam.

Selain mengantar undangan, kata Agus Yudhoyono, dirinya juga ingin mendapatkan wejangan dari Presiden.

"Sekaligus kita minta wejangan dari Presiden," ujar putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Ketika ditanya juga mengundang putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, Agus Yudhoyono mengakuinya dan juga mengundang seluruh putra-putri mantan Presiden.

"Kita mengundang juga sebenarnya putra dan putri mantan presiden. Kita semua sebagai putra bangsa haruslah bergandengan tangan, kemudian dalam sebuah kebersamaan itu kita ingin terus berkontribuai secara positif untuk bangsa dan masyarakat kita," tuturnya.