TNI dan Polri di Kotim Perkuat Sinergitas

id TNI, Polri, Kotim, Perkuat Sinergitas

TNI dan Polri di Kotim Perkuat Sinergitas

Ratusan anggota TNI dan Polri di Kabupaten Kotim mengikuti olahraga bersama di Markas Kodim 1015 Sampit, Jumat (11/8/2017). (Foto Antara Kalteng/Norjani)

Sampit (Antara Kalteng) - Jajaran TNI dan Polri di Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, terus memperkuat sinergitas untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah itu.

"Harapannya sinergitas yang selama ini sudah ada antara TNI dan Polri dapat dipelihara dan dapat ditingkatkan lagi sehingga dapat mendukung tugas pokok bersama yaitu mendukung tercapainya pembangunan di wilayah serta menjaga keamanan dan stabilitas daerah," kata Komandan Kodim 1015 Sampit, Letkol Infanteri I Gede Putra Yasa di Sampit, Jumat.

Jumat pagi hingga siang, ratusan anggota TNI dan Polri menggelar olahraga bersama di Markas Kodim 1015 Sampit. Selain Putra Yasa, hadir pula sejumlah petinggi dua kesatuan itu yakni Direktur Polair Polda Kalteng Kombes Pol Badarudin, Kepala Detasemen B Pelopor Satuan Brimob Polda Kalimantan Tengah AKBP Ramon Sambora Ginting, Kapolres Kotawaringin Timur AKBP Muchtar Supiandi Siregar serta Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur dr Faisal Novendra Cahyanto.

Acara dimulai dengan senam pagi bersama, kemudian dilanjutkan berbagai jenis perlombaan seperti permainan "buldozer", tarik tambang, bola voli, basket dan tenis meja. Acara makin seru karena para petinggi masing-masing kesatuan juga berbaur mengikuti berbagai.

Kekompakan dan suasana keakraban sangat terasa. Saat perlombaan, panitia tidak memperkenankan kelompok terdiri masing-masing kesatuan, tetapi harus berbaur semua kesatuan. Bahkan purnawirawan TNI dan Polri juga turut berbaur.

Kebersamaan dan kekompakan TNI dan Polri sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selama ini koordinasi dan sinergi TNI dan Polri sangat bagus dan terus diperkuat sehingga setiap permasalahan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat bisa diselesaikan cepat dengan baik.

"Olahraga bersama TNI-Polri beserta para purnawirawan TNI -Polri dan instansi lain seperti dinas kesehatan, Kejaksaan serta PWI dan lain-lain. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin untuk mempererat tali persaudaraan TNI dan Polri serta purnawirawan dan instansi lainnya," kata Putra Yasa.

Kapolres AKBP Muchtar Supiandi Siregar mengatakan, sinergitas TNI dan Polri di Kotawaringin Timur terjalin dengan baik. Ini menjadi modal dan kekuatan dalam menjaga kondisi daerah agar tetap kondusif.

Kegiatan-kegiatan bersama ini akan dilaksanakan rutin untuk menjaga kebersamaan TNI dan Polri. Masyarakat juga diminta membantu menciptakan suasana daerah yang aman dan kondusif.