Rabu, 23 Agustus 2017

Narkoba dalam Bentuk Liquid Vappor Belum ditemukan di Palangka Raya, Ini Penjelasan BNNK

id Liquid Vappor, Kepala BNNK Soedja'i, vappor, palangka raya, BNNK Palangka Raya
Narkoba dalam Bentuk Liquid Vappor Belum ditemukan di Palangka Raya, Ini Penjelasan BNNK
Ilustrasi - (eliquidvaporlounge-gr.com)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Badan Narkotika Nasional Kota Palangka Raya (BNNK), Provinsi Kalimantan Tengah terus mewaspadai masuknya narkoba dengan berbagai kemasan, guna mengelabui aparat penegak hukum di kota setempat.

"Dalam hasil pengawasan kami selama ini, kami tidak pernah menemukan narkoba dalam bentuk Liquid cair yang sering digunakan orang dewasa atau untuk vappor maupun dalam bentuk permen serta lain sebagainya," kata Kepala BNNK Soedja'i, Sabtu. 

Soedja'i menjelaskan, selama ini mengenai adanya peredaran narkoba dalam kemasan apa saja, pihaknya selalu berkoordinasi dengan BNNK yang berada di luar pulau kalimantan. Hal ini dilakukan guna mengetahui informasi mengenai peredaran narkoba yang dikemas oleh para pelaku dengan bentuk apa saja.

"Koordinasi saya selalu jalan dengan BNNK luar provinsi kita. Maka dari itu saya selalu mengetahui apakah sudah masuk atau belum narkoba jenis seperti itu," bebernya.

Kendati di Palangka Raya belum ada ditemukan narkoba yang dikemas dalam bentuk hal apa saja untuk mengelabui para aparat. Pengawasan mengenai hal tersebut akan terus dilakukan pihaknya.

Oleh sebab itu pihaknya berani menyatakan bahwa barang haram yang selama ini diperangi pemerintah dinyatakan tidak ada di 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya.

"Kalau kami menemukan narkoba jenis baru atau dalam kemasan liquid cair, sudah tentu kami akan bergerak dan mengabarkan kepada seluruh masyarakat kota setempat mengenai hal tersebut," ucapnya.

Mantan pegawai Dinas Sosial pemkot Palangka Raya itu mengimbau kepada masyarakat serta para anak muda tetap mewaspadai mengenai peredaran narkoba. Pasalnya bahaya narkoba sangat merugikan kesehatan tubuh apabila kecanduan menggunakan narkoba jenis apa saja.

"Mari kita perangi peredaran narkoba dalam bentuk apa saja. Peran masyarakat sangatlah penting dalam memerangi peredaran serbuk kristal putih yang selama ini merusak generasi bangsa," tegasnya.

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga