Rabu, 23 Agustus 2017

Kalteng Putra Hajar Persewangi Banyuwangi dengan Skor Tipis

id Kalteng Putra, Kalteng Putra Menang, menang tipis, kalteng putra vs persewangi, pertandingan penuh protes
Kalteng Putra Hajar Persewangi Banyuwangi dengan Skor Tipis
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan bos Kalteng Putra Agustiar Sabran beserta manajemen dan pemain Kalteng Putra FC foto bersama usai mengalahkan Persewangi Banyuwangi dengan skorr 1-0, sabtu (12/8/17) sore. (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Laga Kalteng Putra FC melawan Persewangi Banyuwangi yang dilaksanakan di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu sore akhirnya dimenangkan tim tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

Selama jalannya babak pertama dan kedua, tim tamu memainkan intrik dengan berbagai protes kepada wasit, guna membuyarkan permainan tim kebanggaan masyarakat Dayak itu. 

Sayangnya trik itu nyaris berhasil di jalankan tim tamu, setelah babak kedua pada menit 86 Yus Arfandy yang dipercaya sebagai kapten, berhasil mencetak gol dengan menggunakan sundulan kepalanya saat salah satu rekannya melewatkan tendangan bebas di daerah pertahanan musuh.

"Itu bisa saja intrik atau trik dari pemain saya dengan beralasan menjatuhkan diri, pura-pura sakit serta memprotes wasit agar permainan lawan serta kosentrasinya terganggu," kata Pelatih Persewangi Banyuwangi, Iswahyu usai pertandingan.

Dia menegaskan, sebenarnya taktik yang dijalankan anak asuhnya itu pada babak pertama yang menuai kontroversi, juga sempat diproses olehnya. Sebab permainan tidak berjalan dengan baik, sehingga karakter permainan kedua tim sama sekali tidak terlihat.

"Saya sebagai pelatih tidak pernah mengintruksikan seperti itu. Tetapi dibabak kedua permainan anak-anak yang mendengarkan arahan saya dijalankan, sayang kelengahan kami dimanfaatkan tim lawan," katanya.

Dalam pertandiangan yang dilaksanakan di kandang Kalteng Putra, Iswahyu mengakui kekalahan timnya itu, kendati sudah bermain sebaik mungkin.

"Kami mengakui kekalahan tim kami kendati pertandingan berjalan tidak semulus yang kita inginkan," bebernya.

Sementara itu Asisten Pelatih Kalteng Putra Parlin menegaskan, pihaknya sempat kebingungan untuk membongkar pertahanan lawan. Berbagai macam strategi serta pergantian pemain juga ia lakukan.

"Ternyata dengan memasukkan Exsel Runtukahu dilini depan untuk merusak lini belakang tim tamu yang cukup solid, akhirnya berhasil gol tercipta karena kelengahan pemain Persewangi Banyuwangi. Kemenangan pun milik kami," ucap Parlin.

Parlin mengakui perombakan pemain secara besar-besaran mempengaruhi permainan tim. Ketidak paduan antar sesama pemain juga terlihat jelas, kendati tim kita menguasai jalanya pertandingan.

"Benar permainan mereka masih belum padu. Ini tugas pelatih untuk memadukan permainan pemain baru maupun tim lama, serta adaptasi dengan lapangan juga akan terus kita genjot guna menghadapi empat pertandingan tersisa," demikian Parlin.


Klasemen Pertandingan Grup 6

Pos.TimMainMSKMGKGSGPoin
1 Persik Kediri8521148617
2 Kalteng Putra FC84311871115
3 Persewangi Banyuwangi94321612415
4 PS Mojokerto Putra95041614215
5 PSBK Blitar93241620-411
6 Sidoarjo United9135712-56
7 Perssu Real Madura8116721-144

Editor: Ronny

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga