Ronaldo Kartu Merah, Madrid Kalahkan Barcelona

id Ronaldo, real Madrid, Barcelona

Ronaldo Kartu Merah, Madrid Kalahkan Barcelona

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, memeluk rekannya Casemiro saat merayakan golnya ke gawang Barcelona dalam laga pertama Piala Super Spanyol 2017 di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin (14/8/2017) dini hari WIB. (twitter.com/realmad

Barcelona, Spanyol (Antara Kalteng) - Real Madrid berhasil mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 dalam laga pertama Piala Super Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Senin dini hari WIB.

Akan tetapi kemenangan itu "dirusak" dengan ganjaran kartu merah yang diterima megabintang Madrid, Cristiano Ronaldo, dua menit setelah ia mencetak gol untuk membawa Madrid kembali unggul atas Barcelona.

Padahal Ronaldo turun ke lapangan baru pada menit 58 menggantikan Karim Benzema, dalam keadaan Madrid memegang keunggulan berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Gerard Pique pada menit 50.

Barcelona sempat menyamakan kedudukan setelah penjaga gawang Keylor Navas dianggap melanggar Luis Suarez di dalam area terlarang dan Lionel Messi yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti demi mengubah skor menjadi 1-1 pada menit 77.

Tiga menit berselang, Ronaldo membuat Madrid kembali unggul 2-1 atas Barcelona setelah mengakhiri sebuah serangan cepat dan menyelesaikan umpan kiriman Isco pada menit 80.

Selebrasi berlebihan yang dilakukan Ronaldo membuat ia dihadiahi kartu kuning oleh wasit Ricardo de Burgos.

Lantas dua menit kemudian Ronaldo diusir wasit dari dalam lapangan setelah melakukan diving dan diganjar kartu kuning kedua.

Meski mengalami ketimpangan jumlah pemain, Madrid justru bisa menambah gol saat Marco Asensio melepaskan tendangan keras yang menghujamkan bola ke sudut kiri atas gawang pada menit 90 memastikan kemenangan tim tamu 3-1.

Kedua tim akan melakoni laga kedua pada Kamis (17/8) di markas Madrid, Santiago Bernabeu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman Marca:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Aleix Vidal, Gerard Pique, Samuel umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Paco Alcacer), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Sergi Roberto; Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu (Denis Suarez)
Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-1-2-1-2): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro; Mateo Kovacic (Marcos Asensio), Toni Kroos; Isco; Karim Benzema (Cristiano Ronaldo), Gareth Bale (Lucas Vazquez)
Pelatih: Zinedine Zidane