Mantap! Polres Bartim Rubah Desa Banyu Landas Jadi "Kampung Merah Putih"

id Barito Timur, polres bartim, kapung merah putih, Desa Banyu Landas, tamiang layang

Mantap! Polres Bartim Rubah Desa Banyu Landas Jadi "Kampung Merah Putih"

Kades Banyu Landas Bahran (tengah pakai topi) bersama warga ada anggota Polres Bartim usai melakukan pengecatan Poskamling RT 02 Desa Banyu Landas. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Desa Banyu Landas, Kecamatan Benua Lima Kabupaten Barito Tinur, Kalimantan Tengah dirubah Polres setempat menjadi kampung Merah Putih.

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK, Senin, mengatakan, perubahan di Desa Banyu Landas tersebut sebagai salah satu kegiatan untuk menggelorakan semangat Dirgahayu Republik Indonesia ke 72 tahun dan HUT Kabupaten Bartim ke 15.

"Untuk menggelorakan semangat merah putih, nasionalisme dan patriotisme dalam rangka HUT RI ke 72 dan HUT Kabupatem Bartim ke 15 juga," katanya.

Menurutnya, kampung yang semula biasa-biasa saja sengaja dirubah dengan ornamen cat berwarna merah putih untuk jadi kampung yang bisa menarik wisatawan setempat.

Untuk menjaga kamtibmasnya juga dibikin poskamling dengan cat merah putih. Warga setempat akan berjaga di poskamling secara bergantian bersama anggota polisi.

Kades Banyu Landas, Bahran mengatakan, pihaknya bersama warga menyambut antusias usulan tersebut.

"Kami bergotong royong melakukan pengecatan dan membangun poskamling secara bersama-sama," ungkapnya.

Bahran juga berterimakasih kepada Polres Bartim yang memberikan dedikasi dan dukungan atas perubahan di desanya menjadi kampung Merah Putih.