Barcelona Tertarik Rekrut Paulinho dari Guangzhou

id Barcelona, Paulinho, Guangzhou

Barcelona Tertarik Rekrut Paulinho dari Guangzhou

Paulinho (depan) saat masih bersama Tottenham Hotspur. (premierleague.com)

Jakarta (Antara Kalteng) - Luiz Felipe Scolari membenarkan Paulinho meninggalkan klub asuhannya Guangzhou Evergrande demi bergabung dengan Barcelona. Kepindahan sang pemain Brasil ke La Liga ini ditanggapi positif oleh tim juara Liga Super China tersebut.

Barcelona telah mengaktifkan klausa buyout Paulinho sebesar 40  juta euro setelah dua kali gagal mengontrak pemain berusia 29 tahun itu.

"Paulinho adalah pemain dengan kualitas individual tinggi, dia pemain yang luar biasa baik untuk klub maupun untuk tim nasionalnya," kata pelatih asal Brasil itu setelah harus menyaksikan klub asuhannya, Guangzhou, menyerah 1-2 kepada Henan Jianye, kemarin.

"Harga tinggi yang dibayarkan Barcelona untuk mendatangkan dia adalah pengakuan besar atas Klub Sepak Bola Guangzhou Evergrande. Kami mendoakan dia sukses selalu dan yang terbaik demi masa depannya."

Paulinho bergabung dengan Guangzhou dua tahun silam setelah gagal di liga Inggris bersama Tottenham dan menjadi bagian penting saat timnya menang dalam Liga Champions Asia 2015 dan bertuut-turut mempersembahkan trofi Liga Super China, demikian laman ESPN.