Mantap! 2 Desa di Lamandau Segera Dialiri Listrik

id PLN Rayon Nanga Bulik, Adman, Listrik

Mantap! 2 Desa di Lamandau Segera Dialiri Listrik

Adman,SH Menager Rayon PT. PLN Cabang Nanga Bulik. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Manajer Perusahaan Listrik Negara Rayon Nanga Bulik, Adman, memastikan dua desa yakni Desa Nanuah dan Melata Kecamatan Menthobi Raya Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah akan segera dialiri listrik.

"Empat mesin listrik yang masing-masing berkapasitas 200Kwh telah berada di desa Melata dan sekarang ini sedang dalam tahap perakitan sebelum dialiri ke dua desa tersebut," kata Adman di Nanga Bulik, Selasa.

Kalau tidak ada halangan, empat mesin itu akan beroperasi dan bisa dinikmati masyarakat desa Nanuah dan Melata pada awal September 2017.

"Jadi kita berharap masyarakat di dua desa tersebut dapat bersabar," tambahnya.

Selain berupaya mengaliri listrik di dua desa di Kecamatan Manthobi Raya tersebut, PT PLN Rayon Nanga Bulik juga berupaya membantu menyediakan listrik untuk kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Adman mengatakan sesuai permintaan Pemkab Lamandau bahwa sejumlah tempat perlu ditambah daya listrik termasuk memasang meteran listrik di Mess Desa yang akan dijadikan tempat menginap para peserta Pesparawi.

"Kita dari PT PLN selalu berupaya maksimal memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, termasuk ikut mensukseskan Pesparawi tingkat provinsi yang dilaksanakan di Lamandau tahun ini," kata Adman.

Sebelumnya, Bupati Lamandau Marukan mengatakan persiapan Mess Desa untuk peserta Pesparawi sudah mengalami perbaikan. Meski begitu, beberapa fasilitasnya masih harus segera dibenahi agar tidak mengalami kendala saat digunakan.

"Terkait dengan ketersediaan air dan listrik, sudah tidak ada masalah dan hanya tinggal pemasangan instalasinya saja. Terpenting saat ini adalah percepatan pembenahan fisik bangunan Mess Desa," kata Marukan.