Bupati Nadalsyah Kunjungi Pasien Rumah Sakit

id Bupati Barut, Nadalsyah, RSUD Muara Teweh

Bupati Nadalsyah Kunjungi Pasien Rumah Sakit

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Wakil Bupati Ompie Herby, Sekda Jainal Abidin dan pejabat lainnya foto bersama tim survey penilaian akreditasi RSUD Muara Teweh, Jumat. (Foto Antara Kalteng/Kasriadi)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Nadalsyah bersama sejumlah pejabat setempat mengunjungi pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muara Teweh dalam rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

"Saya berharap kunjungan ini bisa memberikan dukungan kepada tenaga medis untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugasnya memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dapat memberi perhatian maksimal serta yang terbaik kepada pasien," kata Bupati Nadalsyah di RSUD Muara Teweh, Selasa.

"Kita harapkan petugas medis dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat secara optimal," katanya.

Dalam rangka memperingati hari Proklamasi ini, pemerintah juga melaksanakan ajangsana keberapa tempat secara bersamaan untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara dan anak-anak kita yang sedang menuntut ilmu dan perlu perhatian.

Dalam anjangsana tersebut Bupati Nadalsyah dan Wakil Bupati Ompie Herby serta pejabat lainnya melaksanakan anjangsana di Sinta Asi/Asrama Putri, Susteran Santa Maria, Asrama Putri Hindu Kaharingan Malawaken, Yayasan pendidikan anak/ Imanuel.

Kemudian Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara, Jainal Abidin melaksanakan anjangsana di Yayasan Panti Asuhan (YPA) Istiqomah, YPA Al Hidayah, YPA Nurul Musthopa, YPA Khoirunnas dan YPA Bina Manggala Muara Teweh.

Sementara Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Barito Utara, Fauzul Risma melaksanakan anjangsana di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Klas IIB Muara Teweh bersama Kabag Kesra Dharma Riyadi, Kejaksaan Negeri Muara Teweh, kantor Kementerian Agama Barito Utara dan lainnya.

Bupati Barito Utara Nadalsyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Fauzul Risma mengatakan bahwa sebagai mahkluk sosial keberadaan manusia tidak lepas dari keberadaan manusia lainnya, bantuan dan dorongan orang lain sangatlah penting bagi kita untuk menjalani kehidupan secara normal guna mencapai tujuan hidup yang lebih baik, khususnya bagi warga binaan Lapas Muara Teweh.

"Percayalah ini hanyalah proses dan ujian dari Allah SWT, jalani dengan sabar, jika bebas nanti jalani kehidupan dengan baik dan lurus pertebal iman dan taqwa dengan cara memperbanyak ibadah kepada Allah SWT," kata Fauzul membacakan sambutan Bupati Nadalsyah.

Dia mengatakan kunjungan anjangsana ini adalah sekaligus dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pemerintah daerah kabupaten Barito Utara dengan pihak Lapas Muara Teweh bersama warga binaannya dengan tujuan agar tercipta hubungan yang harmonis.

"Untuk itu marilah kita jadikan kegiatan ini sebagai wujud nyata kepeduilian kita kepada sesama," katanya.

Usai anjangsana, asisten sekda bidang administrasi umum, H Fauzul Risma menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga binaan Lapas Klas IIB.