62 Anggota Paskibraka Gumas Dikukuhkan Bupati

id paskibraka gumas, bupati gumas

62 Anggota Paskibraka Gumas Dikukuhkan Bupati

upati Gumas Arton S Dohong mengukuhkan Anggota Paskibraka di Pendopo Rujab Bupati Gumas, Selasa (15/8/17). (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Arton S Dohong mengukuhkan sebanyak 62 Aggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Gumas yang akan bertugas pada puncak peringatan HUT Ke-71 Republik Indonesia, di Halaman Kantor Bupati Gumas.

Pengukuhan tersebut, dilaksanakan di pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati Gumas pada Selasa (15/8/17) sore. Tampak hadir pada acara seremoni itu, Wakil Bupati Gumas Rony Karlos, Ketua TP PKK Gumas  Apristini, Ketua GOW Gumas Hera Maretina, Wakil Ketua DPRD Gumas Punding S Merang, Asisten, Staf Ahli, dan tamu undangan lainnya.

Bupati Arton S Dohong, menyampaikan apresiasi dan selamat atas dikukuhkannya sebanyak 62 Anggota Paskibraka. Dikatakannya, anggota yang dikukuhkan itu adalah putra-putri terbaik Kabupaten Gumas yang memiliki kekhususan tersendiri, jika dibanding dengan yang lainnya.

Dijelaskannya, kekhususan yang dimaksud adalah anggota paskibraka yang dikukuhkan itu, terpilih dari sekolah masing-masing mlalui proses seleksi yang nantinya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan sang merah putih pada peringatan HUT Ke-72 RI di tingkat Kabupaten Gumas.

Namun ia mengatakan, tidak sampai di situ saja tetapi diharapkan harus mampu menunjukan, keteladanan, prestasi, dan bermoral. ”Serta memiliki rasa nasionalisme yang tinggi dan cinta tanah air,” kata Arton S Dohong.

Sementara itu Kabid Kepemudaan Disparpora Kabupaten Gumas, Dedi Koesnawan mengungkapkan sebelumnya dari 62 calon anggota itu memang ada 1 orang yang dinyatakan tim kesehatan tidak bisa melanjutkan pelatihan. Namun setelah dilakukan pengecekan kembali, kondisi kesehatan calon anggota itu telah memungkinkan untuk menjadi tim paskibraka.

Karena itu meralat berita sebelumnya bahwa ada yang satu siswa gagal sebagai anggota Paskibraka Gunung Mas, Dedi Koesnawan menegaskan bahwa saat ini jumlahnya lengkap kembali sebanyak 62 anggota Paskibraka kabupaten ini.