DPRD Lamandau Rasakan Semangat di Pidato Presiden

id DPRD Lamandau, FX Perwiragato, Pidato Presiden

DPRD Lamandau Rasakan Semangat di Pidato Presiden

Pimpinan dan DPRD Kabupaten Lamandau mengadakan rapat paripurna mendengarkan pidato Kenegaraan di Gedung DPRD Lamandau. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lamandau Provinsi Kalimantan Tengah, FX Perwiragato mengaku merasakan semangat dan semakin termotivasi untuk berkontribusi terhadap kemajuan negara ketika menyaksikan dan mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui siaran langsung di TVRI.

Pidato pembuka Presiden benar-benar menggetarkan hati karena membangkitkan optimisme terhadap kebesaran Indonesia, kata Perwiragato usai mengikuti Rapat Paripurna istimewa DPRD Kabupaten Lamandau dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 tahun, di Nanga Bulik, Rabu.

"Kita ini adalah bangsa yang besar. Kita adalah bangsa petarung yang berani berjuang dengan kekuatan sendiri meraih kemerdekaan. Ini pidato pembuka Presiden yang luar biasa dan saya ingat," tambahnya.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga mendukung ajakan Presiden agar seluruh masyarakat indonesia membuang jauh-jauh mentalitas negatif yang membuat sesama anak bangsa saling mencela, mengejek dan memfitnah.

Dia mengatakan bahwa seluruh masyarakat Indonesia adalah saudara se-Bangsa dan se-Tanah Air. Persaudaraan ini memang harus dibangun dengan kultural yang kuat agar mampu menghadapi dan memenangi tantangan dunia yang semakin kompleks, ekstrem dan berubah sangat cepat.

"Benar kata Presiden, hanya bangsa yang cepatlah yang akan memenangi persaingan global. Untuk mewujudkan itu, kita harus memulai dari diri sendiri dan keluarga, kemudian berbuat untuk daerah dan negara," kata Perwiragato.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Lamandau dengan mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo tersebut dibuka dan dipimpin langsung Ketua DPRD Tommy Hermal Ibrahim bersama pimpinan Dewan lainnya.

Rapat paripurna yang berlangsung hening dan serius tersebut juga turut dihadiri Bupati Lamandau Marukan Hendrik, Wakil Bupati Sugiyarto, Sekda Lamandau, perwakilan Kejari, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Lamandau, para tokoh Adat, Agama dan masyarakat serta tokoh pemuda.

"Atas nama pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Lamandau, kami mengucapkan Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72 tahun. Merdeka," kata Tommy.