Legislator : Sarana Olahraga di Barsel Masih Minim

id DPRD Barito Selatan, Anwar Sofiansyah, Sarana Olahraga

Legislator : Sarana Olahraga di Barsel Masih Minim

Logo DPRD (Istimewa)

Buntok (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Anwar Sofiansyah mengatakan sarana gedung olahraga di daerah setempat masih minim.

Minim sarana terutama untuk cabang olahraga yang mengharuskan dimainkan di dalam gedung seperti tenis meja dan lain-lainnya, katanya di Buntok, Rabu.

Ia menjelaskan, seperti pada cabang olahraga tenis meja, dan cabang lainnya, banyak peminatnya di kabupaten ini.

Akan tetapi fasilitas untuk menyalurkan bakat dalam bidang olahraga tersebut sebagian masih belum dibangun pemerintah kabupaten setempat, ujarnya.

Ia berharap kepada pemerintah kabupaten Barito Selatan bisa memperhatikan, dan membangun gedung indor olahraga yang banyak diminati masyarakat.

"Sarana olahraga seperti ini penting dibangun, agar masyarakat maupun atlet bisa melaksanakan latihan secara rutin sehingga mereka bisa lebih berprestasi kedepannya,"ujar Anwar Sofiansyah.

Hal senada juga dikeluhkan Brita Asi Saloh tenaga pengajar Buntok mengatakan sejumlah atlet tenis meja di Barsel saat ini bila mau latihan atau pertandingan harus mencari terlebih dahulu tempat bermain.

"Kita kadang-kadang latihan di aula sekolah, dihalaman rumah, di aula gereja dan lain-lain, karena belum ada tempat refresentatif seperti gedung indornya," katanya.