Pemkab Barsel Lapisi Jalan Dengan Aspal Hotmix

id Bupati barsel, eddy Raya, Aspal Hotmix

Pemkab Barsel Lapisi Jalan Dengan Aspal Hotmix

Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri. (Foto Antarakalteng/Bayu Ilmiawan)

Buntok (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kalimantan Tengah berencana melakukan overlay atau melapisi jalan dalam kota Buntok dan kecamatan menggunakan aspal hotmix.

Kegiatan pelapisan jalan mulai dilaksanakan tahun 2017, kata Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri usai menghadiri rapat paripurna mendengarkan pidato presiden RI di Buntok, Rabu.

Proyek tersebut menggunakan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2017 yang mana Kabupaten Barito Selatan mendapatkan dana sebesar Rp 29, 9 miliar.

Selain itu ia mengatakan pada 2017 ini pihaknya telah melaksanakan proses lelang melalui APBD murni 2017, yang disusul nantinya dengan proyek menggunakan dana silpa pada Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) sebanyak Rp 87 miliar.

"Melalui dana yang berasal dari APBD murni dan APBD-P 2017 tersebut, kita melaksanakan sejumlah program pembangunan,"ujar Eddy Raya Samsuri.

Ia berharap melalui kegiatan pembangunan yang dilaksanakan tersebut, kemajuan kabupaten Barito Selatan ini akan terlihat pada akhir 2017 mendatang.

Karena kata dia, dirinya menginginkan kabupaten Barito Selatan khususnya kota Buntok kedepannya bisa menjadi kota transit bagi masyarakat beberapa kabupaten di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito ini.

"Hal tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan perekonomian masyarakat di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini,"demikian Eddy Raya Samsuri.