Bupati Gumas Dorong Anggota Paskibraka Daftar Jadi Polisi

id bupati gumas, paskibraka gumas

Bupati Gumas Dorong Anggota Paskibraka Daftar Jadi Polisi

Bupati Gumas Arton S Dohong saat menyalami Anggota Paskibraka 2017 usai dikukuhkan di Rujab Bupati Gumas. (Foto Antara Kalteng/Jemmy Kamis)

Kuala Kurun (Antara Kalteng) - Bupati Gunung Mas (Gumas), Arton S Dohong mendorong kepada para anggota Paskibraka tahun 2017 untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. 

“Iya. Saya menyarankan itu untuk adik-adik yang berminat untuk mendaftarkan diri. Nantinya ada pak Kapolres yang perintahkan anggotanya untuk membina dan melatih,” ujar Arton S Dohong saat malam resepsi kenegaraan memeringati HUT Ke-72 RI di GPU Damang Batu, Kamis (17/8/17).

Ia mengatakan, apalagi tahun ini Kabupaten Gumas mendapat jatah 6 kuota untuk mengikuti tes menjadi anggota Polri, dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya dijatah 2 kuota. "Tentunya, ini hal yang menggembirakan,dan merupakan hasil kerja keras pak Kapolres juga," kata Arton.

Ia juga mengharapkan, untuk tidak pesimis terlebih dahulu untuk mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. "Jangan takut gagal, sebelum mencoba," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati kembali mengingatkan agar generasi muda tidak terlibat dalam penyalahgunaan barang haram narkoba. Karena, dampaknya sangat luar biasa negatif pada kehidupan diri sendiri dan masa depan kaum muda penerus generasi tua. 

"Jangan sampai terlibat, baik itu,sebagai pengedar maupun pemakai (narkoba). Jangan saia-siakan masa muda. Katakan tidak untuk narkoba," kata Arton dengan nada tegas.