Legislator Minta Anggaran Infrastruktur Palangka Raya Ditingkatkan

id DPRD Palangka Raya, Subandi, infrastruktur, Legislator Minta Anggaran Infrastruktur Palangka Raya Ditingkatkan

Legislator Minta Anggaran Infrastruktur Palangka Raya Ditingkatkan

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Subandi

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Subandi meminta pemerintah kota agar dapat meningkatkan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur jalan pada APBD tahun 2018.

"Penambahan anggaran untuk pembangunan infrastruktur diperlukan mengingat masih banyak warga yang mengeluhkan dan minta jalan di lingkungan agar dapat dilakukan perbaikan," kata legislator Fraksi Golkar ini di Palangka Raya, Sabtu.

Dia menerangkan, keluhan harapan masyarakat itu banyak diterimanya baik saat melakukan reses maupun saat melakukan kunjungan non formal ke sejumlah wilayah di Kota Palangka Raya.

"Memang kita mengetahui bahwa APBD kita terbatas, akan tetapi sebaiknya ini tak selalu menjadi alasan pemerintah tak kunjung melakukan perbaikan," katanya.

Untuk itu, Wakil Ketua Komisi C DPRD "Kota Cantik" Palangka Raya ini meminta pemerintah kota semakin selektif untuk menetapkan program prioritas.

Kondisi infrastruktur ini harus menjadi program prioritas mengingat salah satu visi dan misi pemerintah kota ialah menjadikan Kota Palangka Raya sebagai kota jasa yang mana sektor jasa tak bisa lepas dari keberadaan infrastruktur.

Selain itu, ketika kondisi jalan selaku pusat akses masyarakat dalam kondisi tak baik maka akan menghambat aktivitas yang dapat berpengaruh pada pendapatan.

"Pembenahan infrastruktut ini juga tak hanya menyangkut kondisi jalan tetapi juga termasuk drainase dan jembatan baik yang ada di kawasan perkotaan atau pinggiran.

Pihakknya pun berharap dengan adanya penambahan anggaran sektor infrastruktur ini masyarakat dapat semakin merasakan manfaat pembangunan secara langsung.