Keren! Warga Bukit Jaya Lamandau Gelar Karnaval HUT RI

id bukit jaya, karnaval HUT RI

Keren! Warga Bukit Jaya Lamandau Gelar Karnaval HUT RI

Antusias para peserta pawai Karnaval di desa Bukit Jaya Kecamatan Bulik Timur dalam rangka memperingati HUT ke-72 RI. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Warga Desa Bukit Jaya Kecamatan Bulik Timur Kabupaten Lamandau menggelar pawai karnaval dan berbagai perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun, Minggu.
    
Camat Bulik Timur Inte Sartono saat menghadiri karnaval di Desa Bukit Jaya, sangat mengapresiasi sekali kegiatan yang positif ini, apalagi kegiatan ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, apalagi antusias warga desa sangat terhibur sekali dengan adanya kegiatan ini.
     
"Sudah sepatutnya kita mensyukuri atas nikmat yang sudah kita rasakan pada saat ini, semuanya ini adalah berkat perjuangan para pahlawan yang terdahulu dan tentunya kita sebagai generasi penerus. Mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif, " kata Inte.
     
Sri Mulyati, salah seorang warga desa Bukit Jaya yang mengikuti kegiatan tersebut merasa sangat senang dan terhibur. Sebab, pawai karnaval hanya sering dilihat melalui layar televisi, namun pada saat ini walaupun kegiatan ini hanya ditingkat desa tidak kalah serunya seperti melihat di televisi saja.
     
"Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat kembali dilaksanakan ditahun berikutnya nanti, sebagai salah satu perwujudan ucapan rasa syukur dalam rangka memeriahkan HUT RI ini, " ungkap warga.
     
Kepala Desa (Kades) Bukit Jaya Ane Wijayanti mengatakan, sebagai pimpinan ditingkat desa ini memang sudah seharusnyalah memberikan terobosan dan ide-ide yang kegunaan serta menfaatnya bisa langsung bersentuhan dengan warga desa, salah satunya adalah mengadakan beberapa kegiatan tersebut untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-72 pada  Agustus 2017 dan hari jadi Kabupaten Lamandau ke-15.
     
"Saya berharap ke depannya, semoga dengan adanya kegiatan yang positif ini dapat kiranya menggali sekaligus menyalurkan bakat warga desa Bukit Jaya, serta agar dapat menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, nasionalisme dan patriotisme sebagai warga negara Indonesia yang baik didalam Negara Kesatuan NKRI, " demikian Ane.