Pembeberan Hasil Pemeriksaan Bareskrim Tentang Pembakar Sekolah Ditunda, Kenapa?

id sekolah terbakar, Polda Kalteng, Humas Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu

Pembeberan Hasil Pemeriksaan Bareskrim Tentang Pembakar Sekolah Ditunda, Kenapa?

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP H Pambudi Rahayu (Foto Antara Kalteng/Rendhik Andika)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Polda Kalimantan Tengah menunda rencana untuk membeberkan hasil pemeriksaan Bareskrim Polri terhadap tiga tersangka pembakar sekolah yang terjadi di Palangka Raya satu bulan lalu.

"Kita akan beberkan hasil pemeriksaan Bareskrim Mabes Polri terhadap tiga tersangka pembakar sekolah. Rencana hari ini (Senin) terpaksa kita tunda karena ada beberapa hal yang masih kita kembangkan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kalteng, AKBP Pambudi Rahayu, di Palangka Raya, Senin.

Mengenai kapan akan dijadwalkan rilis kembali, kata Pambudi, pihaknya belum bisa memastikan waktunya. Tetapi pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk menyampaikan mengenai hal tersebut.

"Sebenarnya kita sudah siap merilis pada hari ini (Senin). Setelah kita lakukan koreksi, masih ada beberapa hal yang harus kita kembangkan. Apabila sudah lengkap, maka kita rilis sesuai dengan faktanya," bebernya.

Perwira melati dua tersebut menambahkan, memngenai perkara tersebut pihaknya akan lebih transparan dalam memberikan informasi mengenai hal itu. Hanya saja ada beberapa hal yang tidak bisa dijabarkan ketika masih dalam penyelidikan.

Dalam kasus ini juga, polisi juga masih memburu otak pembakaran sekolah dasar (SD) yang menjadi teror halayak banyak.

"Kami meminta doanya agar hasil pengembangan yang sifatnya teknis untuk mengungkap siapa dalang dibalik peristiwa ini, bisa segera terungkap dengan jelas," katanya.