Petugas Kebersihan Kota Lomba Tarik Truk Sampah Meriahkan HUT RI

id palangka raya, Lomba Tarik Truk sampah, HUT RI, petugas kebersihan

Petugas Kebersihan Kota Lomba Tarik Truk Sampah Meriahkan HUT RI

Petugas kebersihan yang ada di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota Palangka Raya mengikuti lomba tarik truk sampah yang di gelar di lingkup Kantor Pemerintah Kota setempat, Senin (21/8/17). (Foto Antara Kalteng/Adi Wibowo)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Usai membersihkan sampah di puluhan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang ada di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, ratusan petugas kebersihan dari Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota setempat, menggelar lomba tarik truk sampah dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia.

"Kalau kita sering mendengar lomba tarik tambang, kita membuat lomba tarik truk sampah. Ide ini didapat dari petugas kebersihan yang jumlahnya 130 orang. Alhasil lomba ini dengan menyediakan hadiah yang sederhana berjalan sangat meriah," kata Ivan Samuel Kepala Full Truk Sampah di Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kota setempat, Senin.

Samuel mengatakan, kegiatan seperti ini sebenarnya bersifat spontan. Ide dari petugas kebersihan dan supir truk ini langsung diajukan kepada pihak panitia. 

Pihaknya pun menyambut baik permohonan dari petugas kebersihan Kota setempat untuk menggelar beberapa perlombaan, yang tujuannya juga untuk menghibur para petugas kebersihan setempat.

"Tujuan kita membuat hal seperti ini, agar mereka tidak melulu fokus dengan pekerjaannya saja. Melainkan melakukan refreshing agar lelah yang mereka kerjakan sebagai petugas kebersihan hilang sesaat," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan petugas kebersihan yang mengikuti lomba tarik truk sampah tidak mengenal panasnya trik matahari.

Kegiatan tersebut terus berjalan dan teriakan dari rekan-rekannya yang mendukung rekan satu pekerjaannya agar semangat dalam menarik truk yang ditariknya.

"Hayo-hayo tarik terus, kapan lagi mau hadiah yang disediakan panitia," teriak puluhan petugas kebersihan yang men-support rekannya yang mengikuti lomba.