Sata Umani Daftar ke Gerindra Maju Pilkada Lamandau

id Sata Umani, Lamandau, pilkada lamandau, Gerindra, nanga bulik

Sata Umani Daftar ke Gerindra Maju Pilkada Lamandau

Sata Umani beserta rombongan menyerahkan berkas pendaftaran Balon Bupati Lamandau 2018-2023 di DPC Partai Gerindra Kabupaten Lamandau. (Foto Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sata Umani tercatat sebagai orang pertama yang mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah untuk diusung sebagai calon Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018.

Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Lamandau Renolt di Nanga Bulik, Senin, mengatakan, ada banyak tokoh mengambil formulir pendaftaran agar diusung sebagai bakal calon, namun saat ini baru Sata Umani yang mengembalikan formulirnya.

"Hingga detik-detik penjaringan berakhir nanti masih akan ada lagi bakal calon yang akan mendaftar. Apalagi sebelumnya sudah ada beberapa orang yang mengambil formulir pendaftaran dan kini masih belum mengembalikan formulir pencalonannya," kata Renolt.

Sementara Sata Umani menegaskan bahwa disinya siap mengikuti seluruh mekanisme maupun tahapan yang berlaku di partai Gerindra, mulai dari tahapan di DPC, DPD, dan DPP.

"Saya telah resmi mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati Lamandau periode 2018 - 2023 melalui DPC partai Gerindra kabupaten Lamandau, sudah pasti saya harus siap mengikuti semua tahapanya, sama halnya juga dengan proses pencalonan saya di sejumlah partai lainnya," kata Sata.

Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) ini sebelumnya telah mendaftar ke Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

"Semoga apa yang sudah menjadi niatan saya sebagai salah satunya Srikandi Lamandau yang siap maju sebagai Balon Bupati Lamandau 2018-2023, untuk membangun Kabupaten Lamandau ini dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Lamandau. Dengan kebersamaan maka kita pasti akan bisa, demikian Sata.