Legislator Minta Pemko Pastikan E-warung Tepat Sasaran

id DPRD Palangka Raya, Mukarramah, warung elektronik

Legislator Minta Pemko Pastikan E-warung Tepat Sasaran

Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Hj Mukarramah. (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Sekretaris Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Mukarramah meminta pemerintah kota memastikan program warung elektronik (E-Warung) tepat sasaran.

"Program e-Warung perlu didukung, apalagi ketentuan program ini hanya boleh digunakan untuk membeli sembako sesuai penetapan data awal sasaran program," katanya di Palangka Raya, Senin.

Legislator Nasdem ini berharap manfaat pelaksanaan program tersebut dapat dirasakan langsung oleh masyarakat terutama untuk mendapat kebutuhan sehari-hari serta dalam menerima bantuan non tunai.

Mukarramah pun berharap pelaksanaan pengelola warung elektronik yang juga menjadi salah satu tempat penyaluran bantuan non tunai juga dibekali dengan kemampuan yang mumpuni untuk melaksanakan program tersebut.

Dia pun meminta pemerintah kota memastikan data penerima bantuan sosial benar-benar sahih dan selalu diperbarui sehingga program tepat sasaran. Selain itu juga terus melakukan pengawasan agar tak disalah gunakan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Saat ini Pemerintah "Kota Cantik" Palangka Raya melaui Dinas Sosial mengoperasikan enam warung elektronik yang letaknya tersebar di sejumlah wilayah di kota setempat.

Ke enam warung elektronik tersebut yang pertama berada di Jalan Tjilik Riwut Km 34 tepatnya di Kelurahan Tangkiling, kemudian di Jalan G. Obos VIII gang sejati 1 di Kelurahan Menteng dengan nama E-Warung Pahari.

Ketiga bernama E-Warung Jekan Raya Itah di Jalan Mendawai Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka Raya. Keempat bernama E-Warung Sebangau Jaya terletak di Jalan Mendawai, Pasar Kahayan, Kelurahan Palangka.

Warung ke lima bernama E-Warung Harapan Jawa di Jalan Pantai Cemara Labat, Kelurahan Pahandut seberang dan terakhir berada di Jalan Uria Jaya No 26 Kelurahan Langkai.

Jumlah keberadaan warung elektronik tersebut diharapkan juga ditambah sehingga pelayanan yang dilakukan terhadap masyarakat sasaran semakin merata.