DPRD Bartim Ajak Komponen Masyarakat Wujudkan 'Bumi Jari Janang Kalalawah'

id dprd bartim, broelalano, HUT bartim

DPRD Bartim Ajak Komponen Masyarakat Wujudkan 'Bumi Jari Janang Kalalawah'

Ketua DPRD Barito Timur, Broelalano. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah, Broelalano mengajak seluruh komponen masyarakat di daerah setempat untuk mewujudkan "Bumi Nansarunai" menjadi "Gumi Jari Janang Kalalawah" (jaya selamanya).

"Pembangunan dalam kurun waktu 15 tahun ini sudah baik. Saya ingin seluruh komponen masyarakat membangun daerah kita ini, dengan mewujudkan Bumi Nansarunai menjadi 'Gumi Jari Janang Kalalawah'," katanya, Rabu.

Pembangunan dari semua sektor perlu diperkuat, terutama infrastruktur jalan, pendidikan dan kesehatan. Juga perlu percepatan pembangunan untuk mensejajarkan Kabupaten Bartim dengan Kabupaten lainnya di Kalteng.

"Pembangunan di Bartim kini hampir sejajar dengan Kabupaten induk. Ini perlu kita apresiasi," kata politisi PDIP itu. 

Untuk mewujudkan pembangunan itu, perlu sinergitas lintas sektoral dan dukungan penuh masyarakat Bartim. Ini akan membawa kemajuan dan mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat Bartim.

Menurutnya, DPRD secara kelembagaan selalu mendukung pembangunan yang dicanangkan Pemerintah dari tugas dan fungsi DPRD sebagai kontrol pengawasan, legislasi dan anggaran.

"Kita terus dukung pembangunan menuju Bartim Gumi Jari Janang Kalalawah," katanya.Â