Jelang Pilkada! Fairid Akui Pernah Bertemu Aris Narang, Ada Apa Ya?

id Fairid Naparin, calon wali kota palangka raya, golkar, Ruslan AS, Golkar Usung Fairid di Pilkada Palangka Raya, aries narang

Jelang Pilkada! Fairid Akui Pernah Bertemu Aris Narang, Ada Apa Ya?

Fairid Naparin (tengah) menunjukan SK DPP Partai Golkar yang menetapkan diusung sebagai bakal calon wali kota Palangka Raya, Seinin (28/8/17) malam. Istimewa

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Partai Golongan Karya dipastikan mengusung Fairid Naparin sebagai bakal calon wali kota di Pilkada Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, pasca terbitnya surat keputusan nomor B- 1254/Golkar/VIII/ 2017.

DPP menetapkan Fairid Naparin sebagai bakal calon wali kota setelah dilakukan survei dengan melibatkan lembaga independen, kata Sekretaris DPD Partai Golkar Kalimantan Tengah, Suhartono Firdaus didampingi Fairid Naparin di Palangka Raya, Senin.

"Surat DPP yang diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalteng Ruslan AS itu ditandatangani Ketua Harian DPP AM Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) DPP Idrus Marham pada 21 Agustus 2017," tambahnya.

Selain menetapkan bakal calon yang diusung, surat DPP itu menginstruksikan DPD Golkar Kalteng dan Kota Palangka Raya berkoordinasi dengan Fairid dalam menentukan pasangannya maju di Pilkada Palangka Raya.

"DPD Partai Golkar Kalteng dan Kota Palangka Raya juga diintruksikan membangun koalisi ke sejumlah partai politik lain agar berbagai persyaratan perundang-undangan dalam mengusung pasangan calon Kepala Daerah dapat terpenuhi," kata Suhartono.

Sebelumnya di tempat terpisah, Fairid Naparin mengaku telah menjalin komunikasi dengan sejumlah tokoh, khususnya orang-orang yang berniat mencalon di Pilkada kota Palangka Raya. Hanya, Fairid sampai sekarang ini belum bisa memastikan tokoh yang akan mendampingi dirinya.

Bendahara DPD Partai Golkar Kalteng ini mengatakan politik itu sangat dinamis dan apapun dapat terjadi. Saking dinamisnya, rencana yang telah disusun jauh-jauh hari pun dapat berubah.

"Bertemu dengan Aries M Narang pernah beberapa kali, tapi tidak pernah membahas masalah Pilkada Palangka Raya. Kita hanya ngobrol ringan saja. Intinya, politik itu dinamis dan apapun bisa terjadi. Kita lihat saja lah kedepannya," kata Fairid.