Polres Bartim Kurban Empat Ekor Sapi

id polres bartim, kurban polres bartim, idul adha

Polres Bartim Kurban Empat Ekor Sapi

Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK dan jajaran menyaksikan penyembelihan hewan kurban di samping Masjid Al Haris Mapolres Bartim, Jumat. (Foto Antara Kalteng/Habibullah)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah, mengurbankan empat ekor sapi pada hari Idul Adha 1438 Hijriah, Jumat.

Penyembelihan empat ekor sapu disaksikan langsung Kapolres Bartim AKBP Raden Petit Wijaya SIK didampingi Wakapolres Kompol Arman Muis SIK, para perwira dan Kapolsek.

"Dengan hari raya Idul Adha 1438 hijriah dan ibadah kurban tahun ini, mari kita tanamkan semangat dan ketulusan dalam pengabdian menuju Polri yang Promoter," ungkap Kapolres Petit saat mengimbau jajarannya.

Menurutnya, momentum Idul Adha bisa dijadikan refleksi kinerja Polres Bartim. Selain itu, bisa diambil hikmah kebersamaan dan membangun tubuh polri yang kuat. 

Usai sambutan, hewan kurban langsung disiapkan untuk disembelih dan disaksikan langsung Petit dan jajaran.

Empat ekor sapi hewan kurban disembelih secara bergantian disamping Masjid Al Haris Mapolres Bartim. 

Sedangkan pemotongan daging dilakukan disamping para anggota dan dibagi dalam kantong plasting. Daging yang terkumpul kemudian dibagikan kepada seluruh anggota jajaran, wartawan, masyarakat setempat dan ke panti asuhan.