BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Berikan Kejutan Untuk Peserta

id BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kobar, Desa Kobar, Peserta BPJS

BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Berikan Kejutan Untuk Peserta

Bupati Kotawaringin Barat, Hj Nurhidayah bersama Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun, Sony Suharsono saat pemberikan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja dan Beasiswa kepada ahli waris peserta BPJS Ketenagakerjaan. (Foto Dokumentasi BPJS Ketenaga

Pangkalan Bun (Antara Kalteng) - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pangkalan Bun memberikan pengalaman yang tidak biasa bagi para pesertanya dengan berbagai kejutan dan souvenir yang menarik. Hal ini dilakukan dalam rangka menyambut hari pelanggan nasional pada tanggal 4,5 dan 6 September tahun 2017.

Saat memasuki gedung BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun para peserta disambut ramah langsung oleh Kepala Kantor, Sony Suharsono dan karyawan-karyawati yang semuanya mengenakan busana adat daerah.

Para peserta disuguhkan dengan pemandangan yang berbeda dari hari-hari biasanya. Suasana BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun terlihat cantik di setiap sudut sudut ruangan dipenuhi dengan dekorasi bunga dan balon. Terdapat juga photo booth yang dipersiapkan untuk peserta yang ingin berfoto.

Ragam tarian daerah disuguhkan diantaranya, Tari Buton dan Tari Dayak. Selain itu, berbagai macam jajanan pasar, coklat dan souvenir disiapkan kepada peserta yang datang ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun pada tanggal dan hari tersebut.


Teks Foto : Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat, Masradin memberikan klaim Jaminan Hari Tua secara langsung di kantor BPJS Ketenagakerkaan kantor cabang Pangkalan Bun didampingi Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Sony Suharsono beserta staf. (Foto Dokumentasi BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun)

Terpisah, di Kecamatan Pangkalan Banteng, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah SH MH melakukan penyerahan klaim secara simbolis kepada ahli waris dari tenaga kerja/karyawan PT Mitra Mendawai Sejati Suayap yang mengalami kecelakaan kerja. Penyerahan jaminan langsung dilakukan oleh Bupati didampingi Anggota DPRD Provinsi Kotawaringin Barat H. Jimin SH dan ketua SPSI Kosim Hidayat .

Hendi selaku perwakilan dari Perusahaan Mitra Mendawai Sejati Suayap merasa bersyukur dengan adanya Program BPJS Ketenagakerjaan yang membrikan perlindungan bagi ahli waris dari Tenaga Kerja/Karyawan PT Mitra Mendawai Sejati Suayap. Dengan begitu ahli waris dapat terbantu atau mengurangi beban ekonomi keluaraga meskipun ditinggal oleh suaminya. Selain santunan Jaminan Kecelakaan Kerja anak dari ahli waris yang masih duduk di bangku sekolah juga mendapat bantuan beasiswa pendidikan dari BPJS Ketenagakerjaan.

Pada puncak acara Hari Pelanggan Nasional hadir pula Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat Bapak Masradin SH yang mewakili Bupati Kotawaringin Barat mengunjungi secara langsung Kantor BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun dan melakukan penyerahan klaim Jaminan Hari Tua kepada Peserta BPJS Ketenagakerjaan.  

Mewakil Bupati Kobar, Sekda Pemkab Kobar, Masradin mengapresiasi kinerja pelayanan dari BPJS Ketenagakerjaan yang semakin bertambah baik. Pencairan Klaim JHT yang sudah bisa di tetapkan tepat waktu atau sesuai dengan SLA (Service Level Agreement), Gedung yang bagus dan nyaman bagi peserta serta Karyawan Karyawati yang menerapkan Service Excellent.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pangkalan Bun Sony Suharsono  mengungkapkan, service excellent tidak hanya diberikan dalam memperingati Hari Pelanggan Nasional, namun setiap hari pihaknya selalu memberikan pelayanan maksimal dan optimal.

"Kami selalu berbenah untuk memberikan yang terbaik agar melebihi harapan peserta," pungkasnya.