Polres Palangka Raya Dukung Penerapan Tilang e-CCTV

id e-cctv, polres palangka raya, AKP Suprapto

Polres Palangka Raya Dukung Penerapan Tilang e-CCTV

Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto. (Foto Antara Kalteng/Abow)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kepolisian Resort Kota Palangka Raya sangat mendukung apabila e-CCTV yang dipasang di setiap traffic light yang ada di kota setempat.

Ketika sistem tilang e-CCTV itu diberlakukan, tentunya semua pengendara bakal mengikuti aturan yang sudah dibuat dengan baik tersebut, agar angka kecelakaan di jalan raya juga terus menurun.

"Di beberapa kota besar di Indonesia sudah ada yang diberlakukan sistem e-CCTV itu. Nah kalau di Kota kita diberlakukan saya sangat mendukung, karena masih banyak yang tidak taat dalam aturan berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Palangka Raya AKP Suprapto, Selasa.

Dia menjelaskan, kendati sudah ada beredar informasi mengenai e-CCTV melalui via whatsApp, pihaknya sangat beruntung karena dengan adanya informasi tersebut pengendara akan banyak yang sadar. 

Menurutnya, para pengendara ketika melintas di jalan raya akan menjadi selalu berhati-hati dan berhenti sebelum lampu merah di traffic light menyala.

"Kalau kita belum memberlakukan sistem e-CCTV di kota ini. Kita berharap banyak pemerintah setempat dan instansi terkait memberlakukan hal ini," ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kendati hal tersebut belum diberlakukan, informasi tersebut juga menuai pro dan kontra di masyarakat khususnya yang memiliki alat transportasi. Sebab semakin canggih sistem yang diberlakukan, semakin mempersulit para pengendara yang selama ini tidak mengetahui dan belum pernah sama sekali sistem tersebut diberlakukan.