Ade Supriyadi Yakin Menang di Pilkada Katingan 2018

id pilkada katingan, ade supriyadi, dprd kalteng

Ade Supriyadi Yakin Menang di Pilkada Katingan 2018

H Ade Supriyadi (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Palangka Raya (Antara Kalteng) - Legislator Kalimantan Tengah Ade Supriyadi yakin tidak hanya memenuhi sejumlah persyaratan maju sebagai calon Bupati namun juga akan memenangkan pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Katingan yang akan diselenggarakan pada tahun 2018.

Keyakinan tersebut setelah Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan rekomendasi diusung sebagai bakal calon Bupati Katingan dan komunikasi intensif dengan tiga partai politik lainnya, kata Ade di Palangka Raya, Selasa.

"Tiga parpol tambahan yang kemungkinan akan mengusung saya, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Kalau tidak ada halangan akhir September 2017 ini sudah ada keputusan," tambahnya.

Apabila keempat Parpol tersebut resmi mendukung Ade, maka jumlah kursi untuk maju di Pilkada Kabupaten Katingan telah melebihi persyaratan. Sebab, PAN di DPRD Kabupaten Katingan memiliki dua kursi, Partai Gerindra empat kursi, PKB dua kursi dan Hanura dua kursi.

Anggota Komisi D DPRD Kalteng ini mengatakan keempat parpol ini tetap menjadi prioritas utama agar bisa menjadi calon Pilkada Katingan. Sedangkan mengenai pasangan maju di Pilkada tersebut sedang dilakukan pembahasan secara intens dengan Parpol Gerindra, PAN dan PKB.

"Siapapun nantinya yang dikehendaki keempat parpol ini, saya pribadi siap. Saya sangat yakin pilihan empat parpol tersebut yang terbaik dalam memenangkan Pilkada serta mampu membantu membawa pembangunan di Kabupaten Katingan menjadi lebih baik," kata Ade.

Dia menyebut niat untuk maju di Pilkada Kabupaten Katingan karena terpanggil untuk berkontribusi secara nyata membangun daerah tempatnya dibesarkan. Sebab, berbagai permasalahan sudah sangat diketahui sejak dahulu dan langkah untuk menyelesaikannya pun telah disusun.

Langkah pertama yakni mempercepat membuka keterisolasian di dua kecamatan Kabupaten Katingan yang sampai sekarang ini belum ada infrastruktur jalannya, mengalirkan listrik ke sejumlah kecamatan dengan meningkatkan berkoordinasi kepada Perusahaan Listrik Negara (PT PLN).

"Membangun sarana komunikasi agar masyarakat desa lancar berkomunikasi dengan daerah lain, meningkatkan pemberdayaan terhadap petani rotan dan karet, serta mengembalikan produksi pertanian di Kabupaten Katingan setidaknya nomor dua terbesar di Kalteng," demikian Ade.