22 CPNS PTT Barito Utara Diberi Pembekalan

id Bupati Barito Utara, Nadalsyah, CPNS PTT Barito Utara

22 CPNS PTT Barito Utara Diberi Pembekalan

Bupati Barito Utara H Nadalsyah didampingi Sekda H Jainal Abidin menyerahkan SK CPNS dari Program Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan dan Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian, di Muara Teweh,

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Sebanyak 22 Calon Pegawai Negeri Sipil dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan dan Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Kementerian Pertanian diberi pembekalan.

"Perlu saya sampaikan bahwa pengangkatan tenaga Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan Tenaga Harian Lepas-Tenaga Bantu (THL-TB) menjadi CPNS ini merupakan kebijakan pemerintah pusat dalam rangka memenuhi kebutuhan sumber daya manusia di bidang kesehatan dan tenaga teknis penyuluh pertanian," kata Bupati Barito Utara Nadalsyah saat membuka kegiatan pembekalan di MUara Teweh, Senin.

Pembekalan 22 CPNS tersebut adalah penyuluh pertanian sebanyak 10 orang, bidan sebanyak delapan dan dokter umum empat orang itu juga dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Barito Utara Jainal Abidin dan pejabat lainnya.

Menurut Nadalsyah, 22 CPNS ini akan diberikan masa percobaan paling lama 2 tahun sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS.

"Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara tidak segan-segan untuk memberhentikan dari calon PNS," katanya.

Karena itu, kata Nadalsyah, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai CPNS, ditekankan kepada saudara untuk selalu mengutamakan loyalitas, pengabdian, kejujuran dan keikhlasan dalam melaksanakan setiap tugas yang saudara emban. Amanah itu agar dilaksanakan dengan penuh dedikasi, optimis dan kreatif bagi kepentingan masyarakat dan daerah.

Selain itu juga diharapkan agar nantinya para CPNS ini langsung bisa beradaptasi dengan cepat di tempat kerja dan menunjukkan kinerja yang bagus.

Pembekalan ini juga dimaksudkan agar saudara siap untuk mengikuti diklat pra jabatan yang merupakan syarat pengangkatan CPNS menjadi PNS.

Proses itu harus saudara ikuti dengan baik dan tekun, sebagai bagian dari pendidikan formal dalam berkarier di lingkungan birokrasi pemerintahan.

"Mengikuti pendidikan dan pelatihan haruslah dipandang sebagai proses awal saudara memberdayakan dan meningkatkan sumber daya manusia maupun potensi diri sendiri, sehingga nantinya saudara siap menjadi abdi masyarakat dan abdi negara yang profesional dalam melayani masyarakat," ujar Nadalsyah.