Gubernur Kalteng Janji Juara Pesparawi Akan ke Yerusalem

id pesparawi lamandau, pesparawi, Juara Pesparawi Ke Yerusalem, Gubernur Kalteng Janji Juara Pesparawi Akan ke Yerusalem, sugianto sabran

Gubernur Kalteng Janji Juara Pesparawi Akan ke Yerusalem

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran. (Foto Antara Kalteng/Ronny NT)

Kita memang menampilkan yang terbaik agar bisa menjadi pemenang, tapi dengan adanya janji diberangkatkan ke Yerusalem tentunya semakin menambah motivasi. Umat nasrani kan juga sangat ingin bisa ke Yerusalem yang menjadi tempat kelahiran Yesus Kristus
Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kontingen Kabupaten Lamandau mengapresiasi janji Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang akan memberikan bonus kepada 50 orang pemenang pesta paduan suara gerejawi ke-XVI tingkat provinsi berangkat ke Yerusalem.

Janji gubernur tersebut bukan hanya bukti perhatian terhadap umat Nasrani namun juga semakin memotivasi para peserta untuk menampilkan yang terbaik saat berkompetisi, kata salah seorang kontingen Pesparawi asal Kabupaten Lamandau, Hawino di Nanga Bulik, Selasa.

"Kita memang menampilkan yang terbaik agar bisa menjadi pemenang, tapi dengan adanya janji diberangkatkan ke Yerusalem tentunya semakin menambah motivasi. Umat nasrani kan juga sangat ingin bisa ke Yerusalem yang menjadi tempat kelahiran Yesus Kristus," kata Hawino.


Sebelumnya, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran saat membuka Pesparawi tingkat Provinsi di Nanga Bulik Kabupaten Lamandau, Sabtu (16/9) malam, meminta seluruh peserta Pesparawi tingkat provinsi tersebut berkompetisi dengan sungguh-sungguh.

Dia mengatakan selain mendapat hadiah dari panitia, para juara juga akan diberikan bonus dengan memberangkatkan ke Yerusalem. Nantinya Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Provinsi Kalteng akan melakukan pendataan sebelum diberangkatkan ke Yerusalem.

"Berlombalah dengan sungguh-sungguh, karena nantinya siapapun yang menjadi juara atau terbaik di Pesparawi ini akan saya beri bonus perjalanan Rohani gratis ke Yerusalem untuk 50 orang. LPP Kalteng nanti yang akan mendata," ucap Sugianto.

Orang nomor satu di provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila" ini berpesan agar para Kontingen Pesparawi harus mematuhi peraturan yang sudah ditentukan. Sebab, semua perlombaan ada aturan mainnya. Tim juri juga harus sportif, apabila ada yang tidak layak silahkan laporkan kepada aparat penegak hukum.

"Saya minta, dewan juri jangan sampai hilang kendalinya. Yang pantas menjadi tidak pantas, dan tidak wajar menjadi wajar. Jadilah juri yang profesional dan betul-betul berdedikasi, serta memiliki iman yang takut kepada Tuhan, " demikian Sugianto.