Warga Bartim Keluhkan Masalah Pembangunan Infrastruktur Jalan

id DPRD Bartim, Masalah Pembangunan Infrastruktur Jalan, warga bartim, warga keluhkan jalan rusak, jalan rusak

Warga Bartim Keluhkan Masalah Pembangunan Infrastruktur Jalan

Anggota DPRD Bartim Embut (kiri) dari Partai Gerindra dan Janju Briano dari PDIP. (Istimewa)

Tamiang Layang (Antara Kalteng)  - Anggota DPRD Barito Timur, Kalimantan Tengah, Embut meminta pemerintah setempat untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur jalan yang ada di daerah itu. 

"Banyak aspirasi masyarakat agar pemerintah daerah setempat untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan infrastruktur jalan antar desa dan jalan menuju kecamatan. Hal ini sesuai aspirasi masyarakat yang disampaikan saat reses," kata Politisi Partai Gerindra itu.

Menurut politisi asal dapil III itu, warga yang meminta infrastruktur adalah warga Kecamatan Dusun Timur, Kecamatan Benua Lima dan Kecamatan Patangkep Tutui. Hampir semua warga desa di kecamatan tersebut masih mengeluhan kerusakan infrastruktur jalan dengan harapan agar pemerintah daerah segera merespon.

Diantaranya masyarakat Desa Bamban meminta perbaikan dan peningkatan jalan padat karya cabang gambut - Bamban yang hingga kini dinilai rusak parah.

Selain itu juga ada usulan seperti di Desa Gudang Seng perbaikan jalan dan jembatan Gudang Seng-Desa Bagok, Desa Harara berupa peningkatan jalan Harara-Pulau Patai. 

"Masyarakat Desa Gumpa meminta peningkatan jalan dari Desa Matarah-Gumpa-Maragut, Desa Mangkarap-Desa Gumpa, dan Desa Gumpa-Tewah Pupuh," ungkapnya.

Embut mengharapkan Pemerintah Kabupaten Bartim bisa menindaklanjuti hasil reses tersebut.

"Harapannya semua hasil reses yang disampaikan agar direspon dan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas teknis terkait," tandasnya.